Berita

Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Harumkan Salatiga lewat MAPSI

PWMJATENG.COM, SALATIGA¬†‚Äď Ubaid, salah seorang siswa¬†SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga¬†berhasil mengukir prestasi di bidang perlombaan teknologi informasi. Dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Jawa Tengah¬†2016, Ubaid¬†terpilih sebagai juara I bidang Teknologi Informasi Komputer Islam (TIKI).

Ubaid menjadi yang terbaik setelah berhasil membuat tulisan surat Alfatihah dengan menggunakan aplikasi, bukan hanya menulis namun ia dituntut untuk dapat menuliskan arti dan translasi dari surat tersebut. Ubaid juga membuat animasi menggunakan power point yang menceritakan surat Al Fiil.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga¬†Sutomo¬†mengatakan, ‚ÄĚsebelumnya, Ubaid¬†dilatih oleh pembimbing Rifa Asqowi. Hanya dalam waktu sekitar 10 hari, mereka berhasil menguasai pengetahuan yang ada dan kemudian menjadi juara di ajang Lomba MAPSI,‚ÄĚ kata¬†peraih program sort course Jepang tersebut.

Ubaid adalah satu satunya kontingen dari Salatiga pada MAPSI tingkat Jawa Tengah 2016 yang mempersembahkan juara. Para peserta cabang lain dari Salatiga hanya mampu mencapai 10 besar. (endra gunawan)

 

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.