Warga SMK Muhammadiyah Hidupkan Program GLS

0
717
Salah satu guru SMK Muhammadiyah Lebaksiu sedang mencari buku bahan bacaan

PWMJATENG.COM, Lebaksiu – Seluruh warga sekolah aktif menggerakan program GLS di SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kamis, 3 Agustus 2017.

Para guru, siswa, dan karyawan menyempatkan untuk membaca buku di Perpustakaan SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Ketika selesai mengajar, beberapa guru mengunjungi perpustakaan untuk membaca buku sembari menunggu waktu mengajar pada jam selanjutnya. Selain itu, pada waktu istirahat pengunjung perpustakaan makin bertambah.

Siswa dan karyawan SMK Muhammadiyah pun ikut serta menghidupkan program GLS ini dengan membaca buku-buku yang ada di dalam perpustakaan. Jika hal ini berlangsung secara terus-menerus, maka program GLS di SMK Muhammadiyah Lebaksiu akan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Salah satu tujuan GLS yakni untuk membentuk pribadi yang berkarakter melalui literasi.

Literasi di sini maksudnya adalah bagaimana seseorang memperoleh informasi melalui berbagai media. Salah satu media tersebut berupa buku. Perpustakaan sebagai wadah untuk menyediakan sumber informasi dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah dalam menjalankan sekaligus menghidupkan program GLS. (GLS Ais)