Wabup Kendal Lepas Peserta Jalan Sehat Milad Muhammadiyah, Panitia Siapkan Hadiah Umroh

0
137
LEPAS PESERTA. Wabup Kendal, Masrur Masykur didampingi dua wakil ketua PDM Kendal, H. Iskhaq dan H. Maryono siap melepas peserat jalan sehat Milad ke 107 Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh PCM se Eks Kawrdanam Kendal (foto dok gofur)

PWMJATENG.COM, KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur mewakili Bupati Kendal, Mirna Annisa, melepas secara resmi peserta jalan sehat dalam rangka milad ke 107 tahun Muhammadiyah. Jalan sehat tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se eks Kawedanan Kendal yang terdiri PCM Kota Kendal, Patebon, Pegandon, Ngampel, dan Purin pada Ahad (1/12) di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kendal.

Atas nama Bupati Kendal, beliau mengajak kepada masyarakat agar membudayakan hidup sehat melalui kegiatan jalan sehat sebagai momentum menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Betapa penting dan mahalnya kesehatan itu bagi kita, maka jalan sehat ini sebagai momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kesehatan di tengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Beliau juga berharap kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad ke 107 Muhammadiyah dapat berjalan dengan baik dan dapat mengambil manfaatnya.

“Jalan sehat dapat menjaga kebugaran dan kesehatan bagi kita bersama. Dengan menjaga kesehatan dengan baik, maka penyakit akan berkurang” lanjutnya.

Pelepasan peserta jalan sehat ditandai dengan pengibasan bendera Muhammadiyah oleh Wakil Bupati Kendal dilanjutkan berjalan bersama dengan peserta jalan sehat melui route yang telah ditentukan oleh panitia.

Ketua panitia, Bayu Adhi Pamungkas mengatakan, kegiatan jalan sehat sebagai rangkaian dari kegiatan Milad ke 107 Muhammadiyah.

“Kegiatan Milad diawali dengan Apel Tanggal 18 November adalah berdirinya persyarikatan Muhammadiyah, dan tahun ini usai Muhammadiyah sudah 107 tahun, maka sesuai dengan instruksi Pimpinan Daerah Muhammadiyah kami gelar tiga kegiatan, yaitu Apel Milad, jalan Sehat, dan Bazar” kata Bayu. Khusus untuk jalan sehat, menurut Bayu diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari orang tua maupun muda bahkan ada penyandang disabilitas antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengelilingi Kota Kendal.

Ditambahkan oleh Bayu, jalan sehat sebagai media sillaturrahmi, menyehatkan dan menggembirakan masyarakat.

“Muhammadiyah ingin menyehatkan dan menggembirakan masyarakat. Melalui jalan sehat ini masyarakat disehatkan dan digembirakan dengan hadiah door prize yang disiapkan panitia”

Pantauan kendalmu,com kegiatan jalan sehat berjalan dengan lancar, baik dan aman. Terlihat ribuan peserta dan hadiah menarik tersedia, diantaranya hadiah utama ke satu ibadah umroh, hadiah utama kedua sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik disediakan. (tim kendalmu.com)