Tingkatkan Prestasi Siswa, SMP Mutual Adakan Achievement Motivation Training (AMT)

0
779

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Dalam rangka menguatkan dan memacu semangat belajar peserta didik SMP Muhammadiyah 1 Alteratif (Mutual) Kota Magelang mengadakan kegiatan “Achievement Motivation Training (AMT) “. Kegiatan yang bertemakan Forum Pacu Prestasi dan Studi ini merupakan program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya adalah motivasi prestasi peserta didik. Kegiatan tersebut berlangsung 3 hari sejak hari jum’at hingga ahad yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 di gedung lantai 4 SMP MUTUAL Jl. Tidar No 21 Kota Magelang.

Khomsin Adi Subroto (selaku Wk. Kepala Sekolah), dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara “Achievement Motivation Training (AMT)” ini diadakan dengan harapan dapat diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dengan khidmat. Dengan adanya acara tersebut, siswa nantinya mendapatkan pengalaman baru sehingga ada nilai lebih dan mempunyai motivasi tinggi dalam belajar. Selain itu, siswa mampu terbekali pengalaman-pengalaman sosial karena selama tiga hari peserta didik akan digembleng oleh fasilitator dengan materi yang sudah diracik sedemikian rupa.

Tim Pengembang SMP Mutual sengaja mendatangkan langsung fasilitator profesional dari Astral Global Consultant Yogyakarta dengan harapan kegiatan tersebut betul-betul mampu dirasakan manfaatnya. SMP Mutual saat ini sedang dikembangkan menjadi sekolah unggulan berbasis full day dan boarding school. Oleh karena itu, prestasi-prestasi yang bersifat akademik maupun non akademik terus dipacu sehingga mampu membawa nama SMP Mutual menjadi sekolah unggulan yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Kota Magelang namun seluruh Indonesia. (Ungkap Rifqi Muhammad selaku Tim Pengembang dalam membuka acara tersebut).

Dalam rangkaian tersebut ada 13 materi yang diberikan kepada peserta untuk diikuti meliputi materi tentang akhlak, karakter, tipe belajar dan potensi siswa. Selain itu, para peserta diberi motivasi dan soft skill sehingga membangun pribadi yang hebat dan mandiri. Manfaat dari kegiatan ini adalah Meningkatkan motivasi siswa untuk lebih berprestasi, meningkatkan kemauan terhadap pentingnya studi, membekali keterampilan-keterampilan dasar dalam belajar,dan  menanamkan nilai-nilai belajar sepanjang hidup (long live education). (Fury/Kota Magelang)