Tapak Suci Wonosobo Selenggarakan LATGAB dan UKT

0
1423

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Minggu (8/1/2017) Pengurus Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah Kecamatan Sapuran dan Kecamatan Kepil – Wonosobo untuk ke-4 kalinya mengadakan latihan gabungan ( LATGAB). Latihan dipusatkan di Agro Wisata Tanjungsari Sapuran Wonosobo. Yang dilanjutkan Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT ) siswa dasar ke Melati 1 yang dikuti oleh 86 peserta dan 1 orang kader dasar ke kader muda, serta 1 orang kader muda ke kader madya.

Latgab LATGAB diikuti oleh 500 siswa Tapak Suci dari 7 Sekolah Muhammadiyah dari tingkat MI sampai MA yang ada di Cabang Kepil dan Sapuran. Acara di awali kegiatan Long March, start dari alun-alun Sapuran yang dilepas keberangkatannya oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepil dan finish di Agro Wisata Tambi Tanjungsari Sapuran dengan jarak + 2 km.

Acara diawali dengan Upacara Pembukaan dengan menyanyikan lagu Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Tapak Suci sebagai wujud cinta tanah air. Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo dari Fraksi PAN Ika Sulistya Putra, yang juga sebagai salah satu pelatih Tapak Suci di cabang Kepil

Dalam Sambutannya H. Zaenal Abidin menyampaikan “ Ini merupakan suatu kebahagian bagi saya pribadi maupun selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepil, karena dapat bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan semua Siswa dan Pelatih Tapak Suci se Cabang kepil dan Sapuran serta Pendekar Tapak Suci dari Pimpinan Daerah Wonosobo, dan dengan LATGAB ini bisa menjaring bibit-bibit berkualitas untuk dijadikan atlit daerah dan tidak menutup kemungkinan sampai tingkat internasional.”

Kapolsek Sapuran yang dalam sambutannya di wakili Wakapolsek Iptu Kaharisman berpesan kepada peserta LATGAB agar bersungguh-sungguh dalam belajar Seni Bela Diri ini, karena sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari gangguan ataupun pelecehan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya ikut bangga dengan Tapak Suci Putera Muhammadiyah, karena saya juga juga Kader Tapak Suci.” yang disambut tepuk tangan dari para peserta.

Beliau juga menegaskan belajar sejak usia dini sangat baik agar karakter dan akhlak mulia bisa terbentuk sejak kecil, sehingga kelak ketika dewasa sudah memiliki perilaku yang sesuai dengan tuntunan agamanya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah sapuran juga memberikan motivasi kepada semua siswa dan kader Tapak Suci yang hadir untuk bangga menjadi bagian dari Muhammadiyah yang selalu terdepan dalam mengawal kebijakan Pemerintah.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari Muhammadiyah, karena Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah yang beraqidah Islam, bersumber pada Al-Qur’an dan As-sunnah, berjiwa persaudaraan.”

Acara diakhiri dengan Outbond yang diikuti oleh seluruh peserta dan Pelatih di Agro Wisata ( MPI  -Sariman.)