Tabligh Akbar Muhammadiyah di Wonosobo Dihadiri Menteri dan Gubernur

0
1030
Ketua PWM Jateng, Drs H Tafsir MAg memberi sambutan dalam Tabligh Akbar di Alun-alun Wonosobo, Minggu (12/3)

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Alun-alun Wonosobo minggu, 11 Maret 2017 dipenuhi orang-orang berpakaian putih, puluhan ribu warga Muhammadiyah menghadiri Tabligh Akbar bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Acara diawali dengan tampilan siswa-siswi Muhammadiyah dan dilanjutkan persembahan tari saman dari Universitas Muhammadiyah Magelang yang sempat menghipnotis jamaah tablig akbar dengan keserasian dan kecepatan gerakan-gerakan tangannya.

Sebelum acara inti dimulai, dimeriahkkan juga ceramah singkat dari Ananda Wildan seorang siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang menyampaikan tausiahnya tentang pentingnya syukur dan silaturahim.

Tak lupa Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag, memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut beliau menginginkan penguatan umat melalui Laziz Mu dengan memaksimalkan pengelolaan zakat dengan target 100 Miliar di tahun 2017. Harapannya target ini terpenuhi jika tidak maka masih banyak warga muhammadiyah yang belum sadar zakat.

Selain itu ketua PWM melaunching PT Sinar Muhido Konstruksi yang merupakan terobosan baru di bidang penanganan konstruksi dan proyek yang dikelola oleh Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Diakhir sambutan, Tafsir memberikan santunan kepada 3 Panti Asuhan di Wonosobo yang dimana dengan ini mampu membantu panti tersebut.

Acara ini dihadiri pejabat teras mulai dari Bupati beserta jajarannya dan Juga terlihat Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan dan hadir juga Hajriyanto Y Thohari dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, beserta pejabat-pejabat lainnya. (Nra/MPI Woonosobo)