SSR ‘Aisyiyah Salatiga Luncurkan Program Ketuk Pintu

0
546

PWMJATENG.COM, SALATIGA- SSR ‘Aisyiyah Salatiga peringati TB Day, Minggu 2 April 2017. Dihadiri oleh PJ Walikota, Siti Taqiyah selaku SR Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan beberapa SKPD.

Sebelumnya sejak bulan Maret lalu SSR ‘Aisyiyah telah melaunching program ketuk pintu. Selama bulan Maret sampai hari ini telah dilakukan ketuk pintu oleh 24 kader TB, sebanyak 1453 rumah telah didatangi dengan temuan suspect 76 orang. Dari 76 suspect telah dirujuk ke UPT di 4 Kecamatan.

Dalam peringatan TB Day kali ini dilakukan kegiatan jalan santai, talk show, dan penandatangan komitmen bersama pemberantasan dan pengendalian TB-HIV di Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh AUM di Salatiga dan para kader TB.

Suci, Ketua SSR ‘Aisyiyah Salatiga menyampaikan, “dakwah tersebut sasarannya kepada si sakit dan anggota keluarganya serta lebih luas lagi kepada seluruh masyarakat, mengingatkan agar waspada dengan masalah TB, bagaimana caranya untuk terus berupaya menanggulangi penyakit ini,” ungkapnya saat sambutan. Lebih lanjut ia mengharapkan masyarakat untuk terlibat langsung dalam pemberantasan TB agar tidak ada lagi manusia yang terjangkit kuman TB.

Achmad Rofai, PJ Walikota Salatiga mengungkapkan rasa syukurnya atas program ketuk pintu yang diluncurkan. “Terima kasih kepada SSR ‘Aisyiyah yang telah membantu pemerintah Salatiga untuk membebaskan Kota Salatiga dari tubercolosis,” ungkapnya.