SMP Musawerna Menjadi Sekolah Idola Masyarakat

0
510

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – Musawerna sekarang telah menjadi idola baru bagi masyarakat, dengan berbagai prestasi yang di raih oleh para santrinya, semoga ke depan semakin baik dan semakin baik. Ungkap KH Agus Trijazuli selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kababupaten Tegal dalam acara wisuda kelas IX. “SMP Musawerna terus memberikan yang terbaik dimasyarakat sehingga menjadi sekolah idola di masyarakat.” Ungkap Agus.

Wisuda kelas IX dilaksanakan pada Sabtu, (20/5) dilaksanakan di kampus SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna( MUSAWERNA) Tegal. Turut hadir dalam wisuda, PCM Adiwerna, Majelis Dikdasmen, wali murid kelas IX, serta para alumni. Para siswa maupun orang tua wali murid yang hadir nampak begitu bahagia, sebab peristiwa wisuda biasanya adalah moment yang sangat special, sebab mereka akan berpisah dengan teman dan ibu bapak guru.

Peraih wisuda terbaik adalah Putri anjaena kelas IX A gadis pendiam yang juga sudah hafal 3 juz al Quran tersebut nampak sangat berbahagia ketika menerima piagam penghargaan sebagai wisudawati terbaik. “ini bukti bahwa siswa Musawerna tidak hanya berprestasi dalam hal ilmu pengetahuan tetapi juga hafalan al-Qur;an juga kita tekankan” Tutur Turrachman kepala SMP Musawerna.

Dalam sambuatan singakatnya Bapak Turrachman yang pagi itu menggunakan baju khas Tegalan mengatakan “anak anakku jalan kalian masih panjang, wisuda kali ini adalah wisuda yang harus menjadi inspirasi agar kalian lebih giat dalam belajar, kuasai ilmu pengetahuan dengan semaksimal mungkin, sebab hanya orang -orang yang berilmu yang akan menguasai peradaban”. Tutupnya. (Riza A. Novanto)