SMP Muhammadiyah Purworejo Syiar Lewat Sepak Takraw

0
1393
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Purworejo mengadakan kompetisi yang bertajuk “Sepak Takraw Bintang Surya CUP II”, pada Ahad, (11/12/16) yang bertempat di halaman SMP Muhammdiyah Purworejo.

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Masih dalam suasana Milad Muhammadiyah 107 lewat Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Purworejo mengadakan kompetisi yang bertajuk “Sepak Takraw Bintang Surya CUP II”, pada Ahad, (11/12/16) yang bertempat di halaman SMP Muhammdiyah Purworejo. Kompetisi ini turut dimeriahkan oleh empat puluh tim se-Kabupaten Purworejo.

Yudi Prastomo, S.Pd. ketua peyelenggara yang sekaligus guru SMP Muhammadiyah Purworejo mengunggkapkan “tujuan adanya sepak takraw untuk menjalin atlet-atlet muda yang berprestasi sehingga nantinya bisa berkiprah di kompetisi lokal, kabupaten bahkan provinsi Selain itu juga untuk menjalin persahabatan antar pemain, menambah erat kekeluargaan antarpemain maupun antar team sepak takraw se-Kabupaten Purworejo,” tegasnya.

1512-lsbo-sepak-takraw-2

Animo masyarakat menyambut kegiatan ini sangat positif, terbukti turnamen ini diikuti oleh empat pulih tim lokal se-Kabupaten Purworejo yang merebutkan  dan penonton juga memadati halaman sekolah SMP Muhammadiyah Purworejo.Harapannya turnamen ini bisa berkelanjutan setiap tahun. Dalam ulang tahun SMP Muhammadiyah Purworejo ke-70 ini besar harapan muncul sehingga kegaiatan tersebut sejalan dengan visi misi sekolah. Kedepan

Semantara itu Sumarno. SPd., selaku bendahara LSBO sekaligus Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Purworejo  mengatakan “adanya turnamen ini bertujuan sebagai syiar Muhammadiyah di bidang olahraga dalam rangka Milad Muhammadiyah dan Milad SMP Muhammadiyah Purworejo ke-70. Turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan ini sudah kali kedua dan kedepan LSBO PDM Purworejo akan mempersiapkan turnamen Sepak Takraw yang lebih baik lagi dan diikuti tim yang tidak dibatasi 40 tim. Alhamdulillah turnamen ini berjalan dengan lancar dengan berhasilnya dijuarai oleh tim BARATA (Batalion 412/ Raider) sebagai juara I karena memiliki pemain berkualitas diatas pemain lain,” ungkapnya. (andi mahfuri)