Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Harumkan Salatiga lewat MAPSI

0
1290
Ubaid Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga peraih juara 1 TIKI MAPSI 2016

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Ubaid, salah seorang siswa SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga berhasil mengukir prestasi di bidang perlombaan teknologi informasi. Dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Jawa Tengah 2016, Ubaid terpilih sebagai juara I bidang Teknologi Informasi Komputer Islam (TIKI).

Ubaid menjadi yang terbaik setelah berhasil membuat tulisan surat Alfatihah dengan menggunakan aplikasi, bukan hanya menulis namun ia dituntut untuk dapat menuliskan arti dan translasi dari surat tersebut. Ubaid juga membuat animasi menggunakan power point yang menceritakan surat Al Fiil.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Sutomo mengatakan, ”sebelumnya, Ubaid dilatih oleh pembimbing Rifa Asqowi. Hanya dalam waktu sekitar 10 hari, mereka berhasil menguasai pengetahuan yang ada dan kemudian menjadi juara di ajang Lomba MAPSI,” kata peraih program sort course Jepang tersebut.

Ubaid adalah satu satunya kontingen dari Salatiga pada MAPSI tingkat Jawa Tengah 2016 yang mempersembahkan juara. Para peserta cabang lain dari Salatiga hanya mampu mencapai 10 besar. (endra gunawan)