Siapkan Generasi Pendakwah, AMM Adiwerna Gelar Pelatihan Dai

0
492

TEGAL – Sebanyak 30 muda mudi yang terdiri dari utusan Pimpinan Ranting Pemuda Muhahammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IPM se-Kecamatan Adiwerna, mengikuti pelatihan dai, Ahad (5/6/2016).
Kegiatan yang bertempat di SMP Muhammadiyah Adiwerna ini, digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1437 H, sekaligus dalam rangka Gebyar Musycab Muhammadiyah Adiwerna.
“Bahwa ruh gerakan Muhammadiyah adalah dakwah ballighu anni walaau ayat. Kalau generasi muda sudah enggan atau tidak berani menyampaikan kebenaran mau jadi apa umat Islam nanti?,” kata Ketua PC PM Adiwerna, Wahyudi.
Menurutnya, momen Ramadhan ini adalah waktu yang tepat untuk belajar menjadi insan profetik , artinya jangan sampai ada kader yang disuruh ceramah, pidato bahkan kultum saja masih malu-malu. “Harapan kami dengan adanya Pelatihan Dai Muda ini generasi muda Islam berani tampil untuk amar maruf nahi munkar . Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan Islam,” imbuhnya.
Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna, Fatkhuri, menegaskan bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) sebelum berdakwah pada orang lain harus mampu berdakwah untuk dirinya sendiri dan keluarga sehingga esensi dakwah tidak melenceng dari semangat ber Islam.
Sedangkan Hj.Musyahiroh selaku ketua PCA Adiwerna menyampaikan bahwa umat Islam telah kehilangan kaum muda yang siap untuk berdakwah, maka apa yang dilakukan AMM ini merupakan langkah cerdas sebagai kaum muda untuk meneruskan perjuangan dakwah Rasulullah SAW. (Hendra Apriyadi/MPI Kab Tegal)