Semarak Milad SMP Musawerna ke 40, dari Pagelaran Seni hingga Jalan Sehat

0
932

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dalam rangka memperingati milad ke 40 tahun, SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna), Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan untuk mendukung visi terwujudnya sekolah yang berkarakter.

Kegiatan peringatan milad yang telah dilaksanakan antara lain try out SD/MI yang diikuti oleh 503 peserta, festival hadrah memperebutkan piala Wakil Bupati Tegal, serta Musawerna Art Competition yang diikuti oleh 150 peserta dari SD/MI swasta dan negeri se-Kabupaten Tegal. Adapun, kegiatan yang digelar pada Ahad (19/3) yaitu pagelaran seni, donor darah, serta jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta.

Dalam acara itu, juga akan diberikan hadiah kepada para pemenang lomba try out dan Musawerna Art Competition. Wakil Kesiswaan, Riza A Novanto menyebutkan, untuk lomba try out, para juara I-III diraih oleh Asiyatul Fasikha (SD Tembok Banjaran 01), Muthia Fidatul Astari (SD Tembokluwung 01), dan Bilqis Muayyidul Haq (SD Tembok Banjaran 01). “Pada lomba tahfidzul quran (kategori A), para juara yaitu Salis Cahya Isnaini (SD Adiwerna 01), Moh Sabian Athila Azhar (SD Budi Mulia) dan Ukhba Nur Bazighoh (SDM Pesarean),” terangnya. Untuk tahfidzul quran (B), para juara yaitu Mukhamad Abdan (SDM Kademangaran), Nila Mafaza dan Hilmi Syaefi Fadilla (SDM Pesarean). Sedangkan pada lomba tartilur quran, para pemenang pertama hingga ketiga berasal dari SDM Pesarean yaitu Devani Okta Safitri, Diffa Destriana, dan Naila Zaskia. “Untuk lomba menggambar, dimenangkan oleh Devani Okta Safitri (SDM Pesarean), Zaanaan Dalila Elga (SDM Kademangaran) dan Raenata Ardelia Putri (SD Islam Pelangi),” paparnya.

Kepala SMP Musawerna, Turachman, menjelaskan, di usianya yang menginjak 40 tahun, sekolah terus membuat terobosan guna mewujudkan generasi muda yang unggul dalam iman dan takwa (imtak) maupun ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). “Selain mengoptimalkan pembelajaran di kelas, kegiatan ekstrakurikuler juga menjadi unggulan. Di antaranya robotic dan kelas tahfidz quran,” urainya. Adapun dalam beberapa tahun terakhir, SMP yang berdiri pada 1977 tersebut, juga menjalin pertukaran pelajar dan kerja sama pendidikan dengan berbagai sekolah di luar negeri. Seperti di Singapura, Malaysia,