Demi Mencetak Kader Berkemajuan, Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan Giatkan Pelatihan Jurnalistik

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Aula Gedung Dakwah  Muhammadiyah Wiradesa, Kabupaten Pekalongan (19/3).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Mencetak Kader Jurnalis untuk Muhammadiyah Berkemajuan” dengan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dan unsur Ortom zona 1 kabupaten Pekalongan, yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wiradesa, PCM Wonokerto dan PCM Pencongan.

Sementara itu Pemateri yang hadir dalam acara tersebut adalah Siti Khuzaiyah, SST, M.Kes yang merupakan Praktisi Kepenulisan juga termasuk Pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Jawa Tengah, M. Lendra, S.Pd.I salah satu Kontributor Tabloid Cermin PWM Jateng.

BACA JUGA  Muhammadiyah Cabang Gondangrejo Bersama Yayasan Bina Muwahidin Resmikan Penggunaan Masjid dan Islamic Centre

Siti Khuzaiyah menyampaikan bahwa pentingnya menanamkan budaya Literasi sejak dini, sebagaimana yang telah dialaminya semenjak belia dan telah mampu diterapkan kepada buah hati beliau yang berusia sekarang berusia 5 tahun.

Lendra menambahkan pesan kepada peserta untuk lebih menguatkan teknik Peliputan dan Reportase yang harus dipraktikkan oleh para peserta pelatihan.

Pelatihan diawali dengan stadium general yang dihadiri oleh Adi Widyanto selaku ketua Majelis Pustaka dan Informasi dan Abdul Kholik selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. ( Lendra/MT)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts