SD Muhammadiyah Sudagaran, Suguhkan Drama Kolosal di KODIM 0707 Wonosobo

0
1021

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali para pelajar di seluruh Nusantara. Hal ini yang mendorong segenap siswa, guru dan karyawan SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo untuk selalu ingat akan perjuangan para pahlawan.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11) SD Muhammadiyah Sudagaran berkunjung ke Markas Militer KODIM 0707 serta menyuguhkan Drama Kolosal ” Penyobekan Bendera Belanda di Hotel Yamato” oleh siswa kelas lima.

Acara yang di gelar di halaman Kodim 0707 Wonosobo ini sangat meriah, disaksikan Komandan KODIM 0707 beserta sleuruh prajurit TNI serta beberapa purnawairawan yang di undang secara khusus untuk menyampaikan pesan perjuangan kepada para siswa dan pengunjung.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0707 Letnan Kolonel Dwi Hariyono menyampaikan bahwa , tugas mengisi kemerdekaan tidaklah mudah, karena kita harus senantiasa bahu membahu, bergandeng tangan antara TNI dan rakyat untuk melakukan hal-hal yang postif serta selalu meniru sikap-sikap para pejuang yang tulus ikhlas berbakti kepada bangsa tanpa pambrih.

Drama kolosal yang diikuti seluruh kelas lima ini sudah kami persiapkan dengan baik, meskipun disana-sini masih ada kekurangan tapi menguji mental anak untuk tampil di khalayak rame merupakan penilaian tersendiri bagi mereka, Yohani selaku wali kelas lima menuturkan.

Sukaryo, S.Pd.I kepala sekolah SD Muhammadiyah Sudagaran mengatakan ” Pendidikan yang baik adalah bagaimana menciptakan pembelajaran dengan melibatkan peserta didik untuk bisa masuk dalam proses pembelajaran sehingga mereka bisa menikmati proses ketika menerangkan sejarah, dan ini adalah pembelajaran yang efektif.”

Acara di akhiri foto bersama Jajaran KODIM 0707 beserta guru serta siswa SD Muhammadiyah Sudagaran dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari sekolah kepada Komandan. (Yohani)