SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Rebut Juara 1 LCC Tingkat Kota Salatiga

0
1935

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Rabu, (23/11) di SD Negeri Ledok 02 berlangsung lomba cerdas cermat (LCC) Tingkat Kota Salatiga. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang diwakili oleh Safna, Fikri, dan Adit mampu meraih juara 1 Tingkat Kota Salatiga dari 40 sekolah dasar yang memperebutkan. Lima hari sebelumnya, tim SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu meraih juara 1 di tingkat kecamatan.

LCC sekolah dasar ini memperlombakan mata pelajaran, (1) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), (2)Matematika (3)Bahasa Indonesia (4) Pkn/IPS (IPU). Disdikpora sebagai penyelenggara melaksanakan kegiatan tersebut sebagai tolok ukur siswa dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah. LCC merupakan perlombaan resmi dari Dinas Pendidikan dari kecamatan hingga nasional.

Safna, Fikri, dan Adit melewati tiga tahap sebelum medapatkan predikat juara. Pertama, mereka mengerjakan soal tertulis dan dikte untuk menentukan 9 tim terbaik. Dari seleksi babak pertama tim SD Muhammadiyah mampu menduduki peringkat 4 dengan nilai 90. Pada tahap kedua, Safna, Fikri, dan Adit berlomba dengan sistem cerdas cermat dengan pembagian 3 tim per grup. Alhamdulillah pada tahap kedua mampu mengungguli dua tim lainnya. Pada tahap ketiga, tim SD Muhammadiyah mampu menduduki peringkat pertama.

Sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah, Sutomo mengungkapkan, “kabar gembira ini akan kami lejitkan hingga tingkat nasional. Tiga orang guru telah kami siapkan untuk mengawalnya,” tutur Kepala SD Muhammadiyah tersebut. (endra gunawan)