Santri SMA Trensains, M Tahmid Romadon Berangkat ke Singapura Sebagai Salah Satu Delegasi Lomba Matematika Tingkat Internasional

0
635

PWMJATENG.COMSragen –  Jumat Pagi (4/8/2017) SMA Trensains Muhammadiyah Sragen mengirimkan delegasi untuk ajang bergengsi lomba Matematika internasional di Singapura. Muhammad Tahmid Ramadhon adalah santri kelas XII IPA 1 yang dikirim sebagai salah satu delegasi dari Indonesia. Sebagai putra sukowati ini adalah suatu kebanggan tersendiri untuk bisa mengikuti lomba Matematika tingkat internasional yang diselnggarakan di Singapura.

Sesuai jadwal yang telah disusun oleh pihak penyelenggara,  pagi ini pukul 04:00 WIB seluruh delegasi dari indonesia berangkat menuju Singapura. Sebelum pemberangkatan Muhammad Tahmid dengan beberapa delegasi dari seluruh indonesia di Karantina selama kurang lebih satu Minggu di kota bogor,  untuk dibimbing dan digembleng seputar keilmuan matematika oleh tim tutor yang profesional.

Kegiatan karantina yang dilaksanakan dikota Bogor didampingi langsung oleh Ustadz Muhammad Fahruroni. S.Pdi selaku Kepala SMA Trensains Muhammadiyah Sragen. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ustadz Hakim Zanky, Lc, beliau   berharap kedepan tidak hanya satu santri yang dikirim ke pelbagai ajang kompetisi tingkat internasional, karena ini sesuai dengan motto SMA Trensains Muhammadiyah Sragen yaitu “love Quran and Sains” yang artinya Mencintai Alquran dan mencintai Ilmu Pengetahuan.

Dalam Kurikulum  SMA Trensains Muhammadiyah Sragen,  Para santri diarahkan untuk selalu mempelajari keilmuan-keilmuan yang ditinjau menurut pandangan Al-Quran, selain itu kedepannya diharapkan mampu mengembalikan kajayaan Islam lewat Ilmu Pengetahuan. Selama ini ilmu pengetahuan dan teknologi banyak dikuasai oleh bangsa eropa dan tidak mustahil apabila para santri menguasai ilmu  pengetahuan dan teknologi serta berpegang teguh pada Al-Quran maka Inshallah apa yang menjadi cita cita umat islam akan terwujud. (Edo)