Relawan Covid-19 MCCC, Juga Pahlawan

0
56
Relawan Covid-19, Juga Pahlawan

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Setiap Tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kini di tengah pandemi covid-19, semua orang bisa menjadi pahlawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dibawah komando Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) . Sejak Covid-19 melanda Indonesia, Tim MCCC bertugas di garda terdepan, walaupun tidak bertugas seperti tenaga kesehatan pada umumnya, namun peran relawan MCCC patut di apresiasi.

Telah banyak kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Tim ini, antara lain Upaya Ketahanan pangan dengan membagikan ribuan sembako kepada masayarat yang terdampak di area terjangkau hingga area tak terjangkau, Upaya pengadaan Alat Pelindung Diri seperti masker, face shiled, baju hazmat, handsanitizer yang dibagikan ke Instansi Kesehatan, penyemprotan desinfektan ke beberapa tempat, hingga Pemakaman Jenazah Covid-19 dan masih banyak lagi yang telah mereka lakukan untuk menyelamatkan negeri ini dari ancaman Covid-19. (it)

Relawan Covid-19, Juga Pahlawan
Pengadaan Sembako Untuk Ketahanan pangan bagi masyarakat terdampak covid-19

 

Relawan Covid-19, Juga Pahlawan
Penyaluran bantuan Sembako dan APD di daerah terpencil
Relawan Covid-19, Juga Pahlawan
Penyerahan Bantuan APD Kepada Instansi Kesehatan

 

Relawan Covid-19, Juga Pahlawan
Tim Kamboja MDMC sedang menguburkan jenazah positif covid-19