Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati Jadi Duta Lingkungan Hidup

0
152

PWMJATENG.COM, SOLO – Rajwa Aisyah Mau’ida Izzati Siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kelas III D dipercaya menjadi Duta Lingkungan Hidup 2020 oleh Cahya Sakha Indonesia EO, Elparadise di nDalem Kopi Solo Anyar, House of Badriah Studio Jl. Wonorejo 30 Gondagrejo Karanganyar, Selasa (9/6/2020).

Bersama duta lainya, kampanye keanekaragaman hayati di tengah pandemi Corona untuk mewujudkan dan menjaga kelestarian bumi.

“Saya berupaya memulai kampanye dari diri sendiri, memberi contoh kepada teman sebaya hingga lingkup yang lebih besar, seperti saat ini jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, tidak berkerumun dan tidak berjabat tangan,” ujar Rajwa Aisyah usai menerima simbolis pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Dara kecil kelahiran 26 Agustus 2011, bergelimang penghargaan mengaku sangat senang mengikuti berbagai macam lomba dan pegiat lingkungan karena ada dorongan dari dalam dirinya, orang tua maupun pihak sekolah.

“Sedikitnya aku koleksi 110 piala penghargaan ditorehkan lewat berbagai momentum kompetisi, tadi pas ada Gerakan Menanam 2020 Pohon di temani Wali kelas Agung, Waka Humas Jatmiko, dan Ketua Program Sekolah Adiwiyata Winursito,”ungkap Aisyah.

Generasi anak bangsa berkemajuan tua muda, besar kecil harusnya mau bersinergi bergotong royong beriringan bersama untuk mengkampanyekan sadar lingkungan.

“Kita harus mantap gotong-royong berjalan sejajar, bagaimana menjaga lingkungan mulai hemat air, listrik, buang sampah pada tempatnya,” ucap Siswi yang bercita-cita jadi Dokter Gigi.

Kegiatan diakhiri dengan pemakaian selempang kepada duta terpilih, pembagian bibit tanaman, dan photo bersama menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui wakil kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko mengaku bangga memiliki siswa yang berprestasi seperti Rajwa Aisyah dan mendorong warga sekolah lain seperti dalam motto.

“Unggul dalam prestasi dilandasi akhlaqul karimah berkarakter utama Sehat, Bersih, Hijau dan Lestari, Kami ucapkan selamat atas prestasinya semoga disusul prestasi lainya. Untuk di sekolah ada edukasi sejak dini adanya Bank sampah, lab Botani dan Lab MIPA,” Pungkasnya. (Humas, Jatmiko)