PRPM Garung Gelar Musyran di Basecamp Gunung Sumbing

0
671

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu Ortom yang dimiliki oleh Muhammadiyah. Sama seperti Muhammadiyah ataupun NA, pemuda Muhammadiyah pun memiliki jajaran kepemimpinan dari tingkat pusat sampai tingkat ranting.

Musyawarah ranting pemuda Muhammadiyah adalah salah satu langkah dalam memilih pemimpin yg dilakukan 5 thn sekali. Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Garung melaksanakan musyawarah ranting (Musyran), Jumat (24/02/2017) bertempat di Basecamp Gunung Sumbing Dusun Garung. Meskipun Musyran tersebut terlambat dilaksanakan, yang seharusnya tahun 2016, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para pemuda dalam melaksanakan Musyran. Hal ini diwujudkan dengan kedatangan peserta musyawarah sebanyak 120 orang.

Trimo Susilo selaku ketua panitia musyran dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran rekan2 pemuda dan dari unsur pemerintahan desa, PD PM, PC PM Kalikajar. Semoga dengan semangat musyran ini meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemuda Muhammadiyah dilingkungan dusun garung yang terdiri dari 3 masjid ( Al Mansyur, Al falah dan Al Amin ) akan tetap solid dalam satu ikatan pemuda Muhammadiyah.

Kepala Desa Butuh, Mustofa, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyran Pemuda Muhammadiyah Dusun Garung. Semoga bisa menghasilkan pemimpin pemuda Muhammadiyah yang bisa memajukan desa butuh lewat dakwah Muhammadiyah, dan bisa menciptakan suasana yang harmonis antar organisasi kepemudaan lain di lingkungan desa butuh.

2502-musran pemuda-2

Yusuf Efendi selaku Sekjen Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Wonosobo yang mewakili PDPM, membuka Musyran pemuda Muhammadiyah dusun garung. Beliau juga menyampaikan bahwa ranting pemuda Muhammadiyah garung adalah salah satu ranting terbanyak di daerah Wonosobo, oleh karenanya musyran ini mampu menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu memajukan Muhammadiyah di desa butuh.

“Awali musyran ini dengan niat yang benar, agar sesuatu yg baik ini bs membawa manfaat bagi masyarakat dusun garung dan desa butuh pada umumnya,” ujarnya.

Sambutan ditutup oleh ketua ranting pemuda Muhammadiyah dusun garung periode 2010/2015 saudara Nur Faizin, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia musyran atas kerja keras nya, untuk sukses nya acara musyran.

“Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili jajaran pimpinan ranting pemuda Muhammadiyah dusun garung periode 2010-2015 mohon maaf, jika selama kepemimpinan kami terdapat banyak kesalahan dan kekurangan serta beberapa program yang tidak berjalan dengan maksimal, semoga jajaran pimpinan periode selanjutnya bisa memaksimalkan program tersebut dan menjadikan pemuda Muhammadiyah dusun garung bisa lebih ganyeng, kompak dan membawa kemaslahatan di masyarakat desa butuh.

Akhirnya kegiatan pemilihan dilakukan. Dari 24 kandidat dipilih 9 yang akan menjadi pimpinan ranting pemuda Muhammadiyah periode 2017-2022. Kandidat yang terpilih adalah :

  1. Trimo Susilo
  2. Sukirno
  3. Agus Narimo, S.Pd.I
  4. Doni Fauzi, S.T.
  5. Arif Rahman Hakim
  6. Suradi, S.Pd.I
  7. Rohmad Mujahidin
  8. Arbani Ariyanto
  9. Jamaluddin Al Afghani, A.Md.

(Suradi/NRA/MPI PDM WSB)