Pemuda Muhammadiyah: Merdeka Itu Merawat Integritas

0
535

SUDAH dewasa negara ini, tepat pada tanggal 17 Agustus 2016 negara Indonesia telah berusia 71 tahun. Jika dibandingkan dengan usia manusia, 71 tahun ialah usia yang telah matang bahkan bisa dikatakan usia yang senja yaitu di mana manusia harus lebih berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semakin berusaha menjadi manusia yang terbaik. Jika kita kembalikan ke negara Indonesia berarti negara ini harus mulai berbenah diri di segala aspek. Baik itu aspek sosial, ekonomi, politik, budaya, pendidikan dan segala bidang.
Keinginan menjadi pribadi yang lebih baik itulah fitrah yang ada dalam setiap diri manusia. Namun keinginan itu kerap tertutupi dengan keinginan memiliki kehidupan yang lebih baik yang identik dengan kemewahan. Pola hidup hedonis dan konsumerisme telah menjangkiti manusia kita, manusia Indonesia. Pola hidup tersebut ibarat sebuah penyakit mudah menular dan kebanyakan terjadi pada kaum muda Indonesia. Oleh sebab itu, mari kita gunakan momentum ini sebagai momentum kebangkitan pemuda, kebangkitan para penerus bangsa menjadi yang lebih baik lagi untuk bangsa ini, memperbaiki yang salah dan menebarkan kebaikan.
Merdeka harus di maknai dengan kemerdekaan integritas, kemerdekaan Integritas adalah rancang bangun satu kehidupan manusia ke arah yang lebih baik dan lebih ber akhlak. Sebagai generasi penerus kemerdekaan, sudah sewajar nya kita bekerja keras berpartisipasi aktif dalam membangun Indonesia. (arif nugroho)
Heriwanto, S.Pd.I. M.P.I
Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Wonogiri