Pemuda Muhammadiyah Harus Memiliki 5 Komponen Penting Ini

0
226
Prosesi Pelantikan PCPM Talang II oleh PDPM Kabupaten Tegal

PWMJATENG.COM,TALANG – Dalam rangka Milad Muhammadiyah Ke-107, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Talang II Kabupaten Tegal selengggarakan Tabligh Akbar sekaligus pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Talang II. Diselenggarakan pada Sabtu, (30/11) bertempat di Lapangan Batminton Desa Pacul Rt 16/04 Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Turut hadir dalam acara tersebut Ust. Akhmad Arif Rif’an dari Majelis Tabligh PP Muhammadiyah selaku pembicara, Pimpnan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tegal, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Tegal, PCM Talang II beserta Ortomnya, KNPI Kecamatan Talang, GP Ansor serta IPNU IPPNU PAC Talang, Kepala Desa Pacul dan seluruh warga Muhammadiyah Se-Cabang Talang II.

Wakri selaku ketua PCM Talang II mengatakan bahwa momen Milad Muhammadiyah ini dijadikan sebagai ajang silaturami sekaligus sosialisasi penyelenggaraan Muktamar tahun 2020 mendatang. “Alhamdulillah Kali ini bersamaan dengan Pelantikan PCPM dan PC IPM Talang II, semoga kedepan generasi penerus ini mampu melanjutkan semangat dakwah amar ma’ruf nahi munkar di masa yang akan datang”. Pungkas Wakri.

Sementara itu Ust.Samsul Huda selaku PDM Kabupaten Tegal berpesan kepada Ortom yang telah dilantik, terutam Pemuda Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiya harus memiliki 5 komponen penting yang harus dipegang dengan teguh”. Katanya. Pertama, Spiritualitas. Pemuda Muhammadiyah harus memiliki jiwa spiritualitas yang tinggi, salah satunya yakni rajin dalam melaksanakan Ibadah, baik wajib maupun sunnah.

Kedua, lanjutnya yakni Integritas. Dalam memimpin harus memiliki integritas seingga langkah geraknya tidak bisa diragukan lagi. Ketiga, kualitas. Pemuda Muhammadiyah selaku penerus perjuangan Muhammadiyah harus mempunyai kualitas sehingga kedepan Muhammadiyah akan menjadi Organisasi yang semakin terdepan dalam beramar ma’ruf nahi minkar. Keempat, Intelektualitas. Untuk membuktikan kualitasnya maka harus diiringi dengan intelektual, salah satunya yakni perbanyak baca dan menulis. dan Kelima, leadership. Dalam memimpin tidak hanya sekedar memimpin, namun juga harus memilki ilmu leadersip sehingga apa yang dipimpinnya bisa membawa kebaikan bersama dalam mencapai tujuan bersama. (Ranov)