PDM Kota Semarang Gelar Baitul Arqam di Bandungan

2
969
Ketua PDM Kota Semarang (kiri)

PWMJATENG.COM, BANDUNGAN – Bertempat di Hotel Bandungan Indah Desa Duren Kabupaten Semarang, Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang yang di ketuai oleh Syaifullah. S. Sos. Kom. MM, mengadakan kegiatan Baitul Arqam.

Dengan mengusung tema “Penguatan Paradigma Perjuangan Muhammadiyah Untuk Islam Berkemajuan”, acara dihadiri 65 orang terbagi dari pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Semarang, Majelis Lembaga dan ortom. Kegiatan ini berlangsung mulai Sabtu (3/12/2016) dan berakhir Ahad (4/12).

Dalam pidatonya, Syaifullah selaku ketua acara mengatakan bahwa kebutuhan Baitul Arqam bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah berserta majelis, lembaga, dan ortom guna meningkatkan ghirah dan ideologi sebagai landasan perjuangan Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Dr Fakhrurozi,  mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting sistem pengkaderan. “Pimpinan Muhammadiyah dimanapun pernah mengalami manfaat dan semangat dari pengkaderan seperti ini” tegasnya.

 

Kegiatan Baitul Arqam bertujuan untuk meningkatkan ghirah jihad berasama Muhammadiyah, meningkatkan pemahaman ideologi Muhammadiyah dan Keislaman, serta meningkatkan konsolidasi, serta sinergisitas pimpinan.

Adapun narasumber yang mengisi acara ini ialah Drs. Tafsir. M. Ag selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Bisron Muhtar, S. Ag. M. SI selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Hamdan Hambal dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga penulis buku Ideologi dan Strategi Muhammadiyah, ada juga Dr. H. M. Busyro Muqoddas, SH., MH  dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Dandim 0733 BS Kota Semarang. (Raad).