Panlih Jaring Usulan Nama-nama Calon PWM Jateng

0
313

SEMARANG – Panitia Pemilihan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mulai menjaring usulan nama-nama calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng periode mendatang. Hingga Kamis (12/8), panlih sudah mengantongi 56 nama calon PWM Jateng. Dari ke – 56 nama yang sudah terkumpul, kebanyakan adalah nama-nama PWM Jateng yang sekarang ini masih menjabat.
Ke – 56 nama tersebut didapatkan dari usulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah, yang pada Musyawarah Wulayah Muhammadiyah Jawa Tengah mendatang akan menjadi anggota musyawarah, yaitu satu ketua PDM dan tiga utusan daerah, sehingga tiap PDM mempunyai empat suara untuk mengusulkan 13 nama calon PWM Jateng mendatang.
Namun demikian, hingga rapat panlih kamis lalu, baru sedikit PDM yang mengirimkan usulan nama-nama calon PWM ke tim panlih, padahal penjaringan nama-nama calon akan ditutup sampai hari Sabtu (14/8).
Setelah penjaringan ditutup, panlih akan melakukan verifikasi administrasi sampai tanggal 4 September 2010. Berikut beberapa agenda tim panlih:

1. Pengiriman dan pengembalian blanko calon PWM, 26 Juli s.d 14 Agustus
2. Verifikasi Administrasi, 28 Agustus s.d 4 September
3. Pengiriman blanko kesediaan, 15 Agustus s.d 26 Agustus
4. Pengadaan biodata Daftar Calon Sementara, 5 September s.d 18 September

Dari semua nama yang masuk dalam penjaringan tahap pertama, akan dipilih menjadi 39 nama Daftar Calon Tetap di Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, September nanti di Kajen, Kabupaten Pekalongan.
Ke – 39 nama DCT nanti akan dibawa pada event musywil Muhammadiyah Jateng di Purworejo dan akan dipilih 13 nama PWM Jateng periode mendatang. (Udn)