Muhammadiyah purbalingga mengadakan “Workshop Gerakan Literasi Muhamadiyah Berkemajuan”.

0
179

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) muhammadiyah purbalingga mengadakan kegiatan literasi dengan tema  workshop gerakan literasi muhammadiyah berkemajuan di kab. Purbalingga. Sabtu (30-11-2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh guru muhammadiyah se-purbalingga mulai dari paud, tk, sd/mi, smp/mts, MA/SMA/SMK, pondok muhammadiyah serta pimpinan cabang muhammadiyah sepurbalingga.  Imam Yulianto, S.IP selaku ketua MPI Muhammadiyah purbalingga mengatakan untuk mewujudkan jiwa jiwa jurnalis dikalangan muhammadiyah dari sd/mi, smp/mts termasuk dari teman-teman pimpinan cabang muhammadiyah sepurbalingga bahwa gerakan literasi nantinya bisa dituangkan dalam bentuk tulisan.

Worshop literasi muhammadiyah berkemajuan ini dihadiri oleh bupati purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM dan sekaligus membuka acara pada workshop tersebut. Muhammadiyah Purbalingga bercita-cita ingin mencerahkan Indonesia dan dalam semangat menyambut muktamar Muhammadiyah di solo namun Workshop ini bukan hanya sebagai kegiatan menyambut muktamar muhamadiyah di solo tetapi sebagai motivasi bersama bagi kalangan muhammadiyah purbalingga sehingga mampu aktif didalam dunia jurnalistik. Bapak H. Ali Sudarmo, S.Pd selaku ketua PD Muhammadiyah purbalingga berharap peserta bisa membuat buku sejarah muhammadiyah purbalingga dan juga berusaha mewujudkan sebuah buku yang menjadi pustaka dan menjadi kekayaan bagi muhammadiyah purbalingga.

Dalam workshop ini mendatangkan pemateri yaitu DR. Teguh Hadi Prayitno (Ketua MPI Muhammadiyah Jawa Tengah), Dra Jiah Palupi Twihantarti, MM (Kepala Dinarpus Kabupaten Purbalingga), Ryan Rachman (Wartawan Suara Merdeka) yang memberikan materi tentang literasi dan teknis bagaimana cara membuat sebuah tulisan.  Zainuddin qomari