Muhammadiyah Kutoarjo Genjot Ekonomi Umat

0
852

PURWOREJO – Bertempat di Komplek Masjid Darussalam Kutoarjo berlangsung prosesi Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kutoarjo secara bergantian, Ahad (21/8/2016). Pimpinan pada periode Muktamar ke 47 kali ini mengangkat tema “Dakwah Pencerahan menuju Kutoarjo Berkemajuan”. Dihadiri oleh 400an orang yang berasal dari bebagai unsur seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan `Aisyiyah Kab. Purworejo, karyawan/ti, guru, perawat Amal Usaha Muhammadiyah, tokoh masyarakat lingkungan, MUSPIKA Kec. Kutoarjo dan Jamah Ahad rutin pagi serta lainnya.
Agenda pra acara dimeriahkan dengan penampilan Khithobah Siswa SMP Muhammadiyah Kutoarjo Favorit School Ananda Muhammad Lutfi Ramadhan yang mengambil “Hikmah Keikhlasan Beramal” pelantikan Pimpinan Ranting Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Kutoarjo oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kutoarjo yang dilantik oleh Ketua Umum Shandhy Kurniawan.
“Mengambil Hikmah QS Ali Imron 104, Muhammadiyah Kutoarjo pada periode ini akan mulai menggalakkan program keekonomian umat sebagai pilar selanjutnya setelah Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan di Kecamatan Kutoarjo dengan keberadaan Sekolah Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Menengah serta PKU Muhammadiyah Kutoarjo yang telah menunjukkan kualitas terbaiknya. Sebagai salah satu bagian dari elemen masyarakat, Muhammadiyah Kutoarjo turut serta menjaga kondisi kerukunan antar etnis, golongan agar tetap kondisional” ujar H. Moh. Mansur, S.Pd.I selaku Ketua Terlantik Periode 2015-2020.
Dalam kesempatan kali ini juga merupakan momentum penting forum silaturahmi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kutoarjo. Dilanjutkan pula dengan pelepasan jamaah haji yang turut aktif dalam aktivitas organisasi yang tahun ini sejumlah 10 orang jamaah disampaikan ikrar oleh H. Arwan Abdul Majid, S.Pd. yang juga menyampaikan Pidato Wada`(Perpisahan) selaku pimpinan periode sebelumnya.
“Mewakili pemerintahan kecamatan Kutoarjo sampaikan terima kasih atas koordinasi antara Muhammadiyah dengan kami beserta ormas lainnya dalam turut serta menjaga ketertiban, kondusifitas daerah kecamatan Kutoarjo ini. Kami ucapkan apresiasi setingginya bagi pimpinan yang telah menyelesaikan kepemimpinan lama dan selamat bekerja untuk pimpinan baru” pesan Sudaryono, S.Sos. selaku Camat Kutoarjo.
Melalui amanatnya, H. Anjum Fauzi, M.Pd. perwakilan PDM Purworejo yang telah melantik pengurus baru berbagi cerita terkait perjalanan dalam beberapa tempat yang melihat kemajuan umat dalam pengurusan Masjid sebagai salah satu basis gerakan umat baik di luar negeri dan dalam negeri.
“3 pesan untuk pimpinan agar segalanya diniatkan beribadah karena Allah, silahturahmi digalakkan dan dapat memaksimalkan potensi daerah yang ada. Bisa belajar pula dari lagu Gundul-gundul pacul dalam kepemimpinan” ujar H. Anjum Fauzi, M.Pd.
Rangkaian agenda terakhir , pengajian umum diisi oleh H. Iyus Herdiana Saputra, M.S.I. dari Majelis Tabligh PD Muhammadiyah Purworejo yang menekankan nikmat yang sering diabaikan yaitu waktu longgar dan sehat. Dilanjutkan dengan 3 tips sukses ber-Muhammadiyah : Keikhlasan, dukungan keluarga dan mengutamakan kualitas. Disampaikan pula akan ibadah haji sebagai motivasi jamaah yang akan berangkat dan bagi yang belum dapat berkesempatan memenuhi panggilan Allah ini.
Turut meramaikan pula Tim Paduan Suara SMA Muhammadiyah Kutoarjo yang mengiringi sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Persyarikatan, dimana ditunjuk dari KORAMIL Kutoarjo untuk dapat mengikuti Lomba Paduan Suara Lagu Kebangsaan Indonesia di Purworejo pekan depan. (ahmad musdani)