Muhammadiyah Kabupaten Sragen Lakukan Bedah Rumah

0
457

SRAGEN – Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sragen melakukan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH), untuk warganya. RTLH yang dibedah adalah milik Ali Mukharom (40) warga Dukuh Ledok RT 24, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Minggu (28/12). Anggaran yang dipergunakan untuk bedah rumah tersebut sebesar Rp 7,5 juta ditambah donator yang berasal dari warga Muhammadiyah, yang total keseluruhan mencapai Rp 8,5 juta, serta ditambah paket sembako.
Ketua tim bedah rumah PDM Sragen, Sunarno, mengatakan program tersebut diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. “Salah satu tujuan program bedah rumah ini, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka warga Muhammadiyah,” kata Sunarno didampingi Mahmudi Tohpati, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen, dan Minarso, Pimpinan Ranting Muhammadiyah desa setempat.
Rumah Ali Mukharon dipilih karena kondisinya yang tidak layak huni, yang sebelumnya telah disurvei oleh tim bedah rumah Muhammadiyah Sragen. Program bedah rumah ini sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya, yang sebelumnya, program sama dilakukan di Kecamatan Sukodono. Diharapkan program bedah RTLH ini bisa terus berlanjut, karena sangat membantu warga miskin dan masih banyaknya RTLH yang ada di Bumi Sukowati. (Basuni H/CN40/SM Network/suaramerdeka.com/editor: Fakhrudin)