Muhammadiyah Kabupaten Batang Kerjasama Komunikasi Seluler dengan Telkomsel

0
290

BATANG – Perkembangan teknologi yang melaju pesat saat ini menuntut berbagai kalangan untuk dapat menguasainya. Hal itu diperlakukan untuk mempermudah menghadapi tantangan masa depan. Oleh karenanya warga Muhammadiyah diminta untuk dapat melek teknologi. Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang, Drs. H. Nasikhin, pada kegiatan peringatan Milad ke-104 Muhammadiyah, beberapa waktu lalu. Menurutnya, tantangan kedepan bagi warga muhammadiyah sangatlah berat. Oleh karena itu, dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat, warga Muhammadiyah diminta dapat menguasai teknologi sebagai sarana dakwah. “Tantangan kedepan semakin berat dengan adanya kemajuan teknologi. Warga Muhammadiyah jangan sampai tertinggal,” papar Nasikhin.
Terkait hal tersebut, Nasikhin mencoba untuk menjalin kerjasama dengan PT Telkom group, terutama Telkomsel. Dengan kerjasama tersebut, warga Muhammadiyah Memiliki kekompakan dalam menatap massa depan.
Menurut Nasikhin, ada berberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan bekerjasama dengan telkomsel, yakni mengenalkan teknologi komunikasi, memudahkan kominukasi, dan yang lebih penting lagi adalah mempermudah dakwah melalui sms. “Dengan semakin mudahnya komunikasi maka jalinan silaturahim akan semakin erat, serta dapat mempermudah dakwah. Setiap saat dapat disampaikan melalui sms,” tandasnya.
Sementara itu, General Manager Youth and Community Jawa Bali PT Telkomsel, Gatot, menuturkan pihaknya telah meluncurkan program kemudahan dalam berkomunikasi. Tak hanya itu biaya yang dikeluarkan untuk berkomunikasi juga lebih murah. “Kami telah meluncurkan kartu AS komunity. Kartu ini khusus diberikan kepada komunitas agar lebih mudah berkomunikasi dengan anggotanya. Sebab dengan hanya biaya Rp. 10 ribu, bisa telepon dan sms gratis sepanjang hari,” papar Gatot.
Gatot juga menerangkan bahwa program yang diterapkan kepada warga Muhammadiyah di Batang. “Kami baru saja memberikan nomor komunitas Muhammadiyah Batang sebanyak 10 ribu kartu”, papar Gatot. Selain itu, dalam rangka Milad Muhammadiyah pihaknya telah turut berpartisipasi memberikan kontribusi terhadap kegiatan tersebut.
Perlu diketahui, dalam rangka Milad tersebut PDM Batang menggelar acara jalan sehat yang diikuti sekitar 10.000 masyarakat. Selain itu, juga digelar penandatanganan kerjasama dengan pihak Telkomsel.(teguh@infopantura.com/Fakhrudin)