Muhammadiyah Jawa Tengah Tolak ISIS

0
299

KENDAL – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Musman Thalib, M. Ag, menegaskan bahwa Muhammadiyah menolak ideologi kelompok Islam radikal ISIS dan meminta anggotanya tidak tergoda bujukan untuk bergabung dengan mereka. Hal tersebut disampaikan Musman dalam halal bi halal sekaligus konsolidasi organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah di halaman Rumah Sakit Islam Kendal, Sabtu (23/8).

Kepada wartawan, Musman menegaskan bahwa ISIS berhaluan keras, dan Islam tidak seperti itu. Musman lalu menunjukkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengenai statemen organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia tersebut terhadap ISIS. Dalam surat tersebut, terdapat lima poin yang berisi alasan dan perintah kepada kader Muhammadiyah untuk tegas menyikapi isu ISIS.

“Kami minta para pemuda Muhammadiyah tidak tergoda iming-iming masuk surga jika bergabung dengan ISIS. Yang paling utama, ISIS tidak sesuai dengan Pancasila, oleh karena itu harus kita tolak,” papar Musman. (Fakhrudin/tribunnews.com)