Muhammadiyah Banyumas Siapkan Tim Pemakaman Jenazah COVID 19

0
279

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas melalui Muhammadiyah CoCovid- Command Center membentuk tim khusus penguburan jenazah Covid-19. Hal ini di sampaikan dalam pertemuan terbatas pimpinan daerah muhammadiyah banyumas bersama 12 anggota tim khusus MCCC, Rabu (08/04/2020).

Tim penguburan dan perawatan jenazah di bentuk guna mempersiapkan kemungkinan terburuk meningkatnya jumlah korban akibat virus corona baik yang berstatus PDP maupun Positif Covid-19.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr. Ibnu Hasan, M.Si. mengatakan Peran dakwah Muhammadiyah tidak hanya melalui mimbar mimbar saja, tetapi dakwah BilHal. Melalui MDMC ini Muhammadiyah melakukan dakwah kemanusiaan yang belum banyak dilakukan oleh pihak-pihak lainnya”.

Potret kesiapan tim Covid-19

komandan lapangan Yahya Nur Abidin mengatakan “Pasukan khusus ini nantinya akan menjadi garda terdepan sebagai relawan pengurusan dan penguburan jenazah covid 19. Selain itu relawan MCCC telah melakukan desinfeksi di lebih dari 300 titik baik AUM, Masjid, fasilitas umum dan Warga masyarakat umum di Banyumas”.

Dengan adanya tim khusus ini diharapkan menjadi support sistem pemerintah dalam menangani wabah virus corona yang semakin meluas hingga hari ini. (Budi)