MPI PWM Jateng Gelar Pelatihan Public Relation

0
649

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Menjalin komunikasi yang baik antar berbagai pihak demi terwujudnya kepercayaan dari berbagai elemen masyarakat kepada sebuah organisasi atau perusahaan merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Para ahli public relation ini harus bekerja keras, keahliannya perlu diasah lebih tajam demi kemajuan Muhammadiyah.

Menjawab hal demikian, Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang diketuai oleh Teguh Hadi Prayitno bekerja sama dengan Majelis Pustaka dan Informasi Kabupaten Pekalongan yang diketuai oleh Ady Widiyanto melakukan kegiatan pelatihan public relation se-Karesidenan Pekalongan di STIKES Muhammadiyah Pekajangan hari Minggu lalu (29/1/17).

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Pembina MPI PWM Jateng, Wahyudi menghadirkan narasumber yang handal. Diantaranya adalah Yanuar Luqman, S.Sos. MSi dari Ketua Persatuan Humas / Perhumas Semarang, dosen Jurusan Komunikasi Undip dan juga Eriyati Rianto, S. Sos, MIPR, M.Ikom dari Perhumas BPC Semarang.

Dengan mengusung tema membangun citra positif yang berkemajuan, MPI PWM Jateng bekerja sama dengan MPI Kab. Pekalongan mencoba memberikan pelatihan kepada kader-kader Muhammadiyah mulai dari cabang hingga Amal Usaha Muhammadiyah.

“Acara tersebut berjalan dengan sukses, peserta yang hadir sangat antusias terhadap kegiatan ini. Semoga setelah dari pelatihan, para peserta mampu mengamalkan ilmunya di tempat yang menjadi tanggung jawab demi kemajuan Muhammadiyah”. Ujar Ady.

Selain itu hasil sukses kegiatan inu rencananya akan dilanjutkan dan diselenggarakan di beberapa karesidenan yang ada di Jawa Tengah.

“Jadi kami berharap dan berupaya hasil manis pelatihan yang sukses ini akan kami lanjutkan di karesidenan-karesidenan di Jawa Tengah”. Ungkap Teguh. (Rd).