MDMC Jumapolo Pungut Sampah Karnaval Tujuhbelasan

0
587

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Pimpinan Cabang Jumapolo Karanganyar pasca dilantik 06/08 yang lalu terus melakukan gerak nyata peran sosial kemsyarakatan. Setelah pada puncak peringatan HUT Republik Indonesia terlibat dalam satgas pengamanan Pendakian Nusantara 2017, jumat 18/08 tim SAR MDMC dari Lembaga Penanggulanagan Bencana (LPB) Cabang Muhammadiyah Jumapolo ikut serta dalam pengamanan serta pemungutan sampah sisa-sisa Karnaval Pembangunan Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar.

Ketika dihubungi Koordinator SAR MDMC Jumapolo Bambang Wijaya mengatakan jika relawannya dalam kegiatan karnaval ini diturunkan untuk melakukan  pengawalan, pengamanan bekerjasama dengan KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Anggkatan Muda Muhammadiyah) serta melakukan aksi sosaial pembersihan sampah.

“Selain melakukan pengamanan kita (SAR MDMC, red.) juga melakukan pembersihan jalur karnaval dengan mengambil sampah sisa kotoran makanan dan lain-lain dari peserta karnaval. Sepanjang jalur karnaval mulai dari lapangan Desa Kwangsan sampai dengan depan kantor Kecamatan Jumapolo, relawan bergerak mengambil sampah dan dimasukkan dalam kantong plastik penampungan sampah yang sudah disediakan” kata Bambang Wijaya.

Sementara Wakil Sekretaris LPB/MDMC Pimpian Daerah Muhammadiyah Karanganyar Imam Sunyoto, melalui WA menyampaikan jika dirinya menyambut baik dan berterima kasih atas kiprah MDMC Jumapolo dalam peran kemasyarakatannya. “Ini menjadi wujud nyata peran Muhammadiyah yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, harapan saya keberadaan MDMC ini semakin lebih maju berkemabng dapat diterima masyarakat”. (MPI PDM Kra – JOe). Foto : Imam.