Liputan dari Sragen: IPM Gelar Musyawarah Daerah

0
341

Sragen – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sragen akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) XVIII. Musyda ini akan dilaksanakan pada hari Jumat – Ahad, 6- 8 Mei 2011 di Gedung SMA Muhammadiyah 2 Gemolong.
Menurut informasi yang diterima redaksi Muhammadiyah-Sragen Online. “Peserta Musyda ini adalah perwakilan PC dan PR IPM se-kabupaten Sragen”, Selain persidangan panitia Musyda juga akan mengadakan kegiatan – kegiatan pendukung.
Pada pembukaan Musyda ke XVIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Sragen, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Sragen dalam sambutan yang disampaikan oleh, Irmawan Surat (Wakil Sekretaris PDM Sragen) mengingatkan tentang beberapa hal, diantaranya ;
1. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Sragen agar melakukan kaderisasi yang teratur dan sinergi, dengan anggota IPM sebanyak 15 ribu anggota yang tersebar se- Kab. Sragen tak ada alasan bagi IPM akan kekurangan kader.
2. IPM Sragen agar merapatkan barisan, mengokohkan hubungan baik dengan Ortom Muhammadiyah, maupun dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Sragen dalam proses kaderisasi.
3. Agar menghindari interaksi / pergaulan yang berujung pada radikalisme gerakan.
4. IPM Kab. Sragen agar segara mengambil peran aktif dalam upaya mencegah dampak negatif dari teknologi informasi yang berakibat pada rusaknya moral pelajar dan remaja.
5. Agar IPM kembali ke masjid sebagai basic gerakan. Menggerakkan kajian – kajian di sekolah Muhammadiyah sebagai uapaya kaderisasi.
Sementara melalui pemilihan yang adil, jujur dan transparan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum; Muh Wahyu Dewayanto ( Ketua PC IPM Gemolong ). Sementara terpilih sebagai formatur adalah : Desi Fitriani, Indah Wahyuningsih, Pipit Arianto, Widodo, Muh. Syaiful, Ayu Nurwidayat, Siti Cahya dan Dwi Mulyani. (Kontributor: Irmawan Surat)