LAZISMU Solo Bagikan 1000 Kado untuk Anak Yatim

0
469

SURAKARTA – Siapa pendiri Muhammadiyah? KH. Ahmad Dahlan. Jawaban itu spontan diucapkan oleh ratusan anak yatim yang sedang menyimak pengajian dari Ustadz Waluyo Raharjo, di Gedung Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Surakarta, Rabu (22/6/2016).
Agenda pengajian itu menjadi rangkaian dari acara tebar Aksi Bersama Untuk Sesama yang diselenggarakan oleh LAZSIMU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surakarta dan Komunitas Toyota Vios Jogja, Semarang, dan Surakarta.
Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari progam Ramadhan Aksi Bersama Untuk Semua yang berlangsung selama bulan Ramadhan.
Dalam sambutannya, Ketua LAZISMU Solo, Waluyo, mengatakan pentingnya meneladani sosok KH. Ahmad Dahlan yang selalu mencintai anak yatim. Sikap Ahmad Dahlan dalam mencintai anak yatim merupakan penafsiran dari Surat Al Maun.
“Selain banyak melahirkan kader Muhammadiyah yang mencintai anak yatim, juga banyak melahirkan amal usaha Muhammadiyah yang banyak bergerak disemua bidang mulai pendidikan hingga amal sosial. Khusus untuk amal sosial Muhammadiyah banyak mendirikan panti asuhan anak yatim dan panti jompo. Sehingga doa orang orang Muhammadiyah yang beramal sholeh ketika mati nanti akan menjadi amalan yang produktif,’’ungkapnya.
Waluyo juga mengatakan bahwa agenda Progam Ramadhan Aksi Bersama ini juga akan menyasar pada beberapa kelas menengah ke bawah. Lewat progam kado 1000 anak yatim, sasaran dari penerima ini adalah SUPELTAS (Petugas Kebersihan dan Security) di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, hingga anak yatim yang tersebar di Panti Muhammadiyah dan anak-anak TPA binaan Ortom Muhammadiyah,’’ ungkapnya. (Mohammad Isnan)