Berita

AMM Kompak Atasi Bencana Banjir di Solo

SURAKARTA- Hujan deras yang mengguyur daerah di Soloraya bagaikan air bah yang tumpah dari langit, beberapa waktu lalu. Akibatnya, sejumlah tempat mengalami banjir. Tetapi lewat kerja kompak dan taktis dari angkatan muda Muhammadiyah (AMM), bencana banjir di Solo dapat dengan mudah diatasi.
Atas kerja keras AMM, Ketua PDM Surakarta KH. Subari memberikan mengapresiasinya. Apalagi, banyak warga Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah yang juga terkena dampak banjir, diantaranya SMK Muhammadiyah 1 Surakarta.
Dalam hal ini angakatan Muda Muhammadiyah bersama Tim Relawan Muhammadiyah serta LAZISMU Muhammadiyah membuka posko bencana banjir di Gedung Balai Muhammadiyah Surakarta. Kali ini angakatan muda Muhammadiyah yang terdiri dari Dewan Sughli Daerah (DSD) Surakarta, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah serta Tim Relawan Muhammadiyah bahu membahu dalam penyediaan makan dan minum para pengungsi. Dengan menyediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan buka dan sahur korban terkena banjir.
“Total bantuan yang disalurkan adalah 3000 nasi bungkus dan 50 air minum yang disalurkan merata di seluruh kecamatan di wilayah Surakarta. Alhamdulillah lewat kekompakkan angkatan muda Muhammadiyah, banyak korban banjir yang langsung tertolong,” kata KH. Subari dalam sambutan pembukaan pengajian Refreshing Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo, Selasa (21/6/2016). (Mohammad Isnan)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE