Kuliah di PPKn UMP bisa jadi Jurnalis

0
57
Ketua Program Studi (Prodi) PPKn Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Efi Miftah Faridli, S.Pd., M.Pd.

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Ketua Program Studi (Prodi) PPKn Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Efi Miftah Faridli, S.Pd., M.Pd, mengatakan Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP selain memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan sarjana dan calon guru PPKn, juga bisa mencetak jurnalis handal.

“Menjadi lulusan PPKn FKIP UMP, selain bisa menjadi calon guru PPKn yang berkepribadian luhur dan memiliki kemampuan mendidik, juga bisa menghasilkan jurnalis yang handal,” katanya di Purwokerto (19/2/2020).

Dijelaskan untuk mata kuliah pilihan di semester enam ini mahasiswa dapat memilih mata kuliah pilihan seperti mata kuliah Hukum Pajak, Politik Hukum, Kehidupan Keagamaan, dan Jurnalistik.

“Hasil lulusan Prodi PPKn UMP kedepan bisa dan mampu berkiprah di bidang penelitian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sehingga kehadirannya bermanfaat bagi banyak pihak,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Efi, prodi PPKn dapat menghasilkan lulusan yang berkepribadian Islami dan berwawasan modern, memiliki ilmu pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang handal sebagai sarjana dan Guru PPKn sehingga dapat berkarya serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dapat menjadi Pusat Penelitian dan Pusat Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,” ungkapnya.

Terkait jurnalis ia mengungkapkan, menjadi jurnalis merupakan suatu pekerjaan yang keren dan menyenangkan. Bagaimana tidak, ketika menjadi seorang jurnalis, orang akan lebih up to date terhadap suatu informasi dibandingkan dengan orang lain.

“Dengan menjadi jurnalis akan sering bertemu dengan banyak orang dan mengobrol banyak hal untuk saling bertukar pendapat,” pungkasnya.(tgr)