Kuatkan Silaturahim, SD muhammadiyah Slawi Ajak Orang Tua Peserta Didik Outbound

0
1149

PWMJATENG.COM, SLAWI –  SD Muhammadiyah Slawi ajak Walimurid Outbound bersama. Kegiatan yang diselenggarakan di destinasi wisata Waduk Cacaban Kedung Banteng Kabupaten Tegal ini diikuti para Ibu Wali Murid dari kelas 2 (dua) hingga 6 (enam) serta Ibu Guru dan Karyawan yang terbagi menjadi beberapa regu dengan tim trainer Outbound dari Bapak dan Ibu Guru karyawan SD Muhammadiyah Slawi yang dimotori oleh Alex Bakhtiar dan Ahmad Rozikin. Saat di wawancarai Redaksi pada 3/4/ 2017

Kepala SD Muhammadiyah Slawi, M. Ali firdaus, menjelaskan bahwa Kegiatan yang diikuti oleh para Walimurid ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahim antar Walimurid dan Bapak Ibu Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah Slawi, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan agar mempererat keakraban antara guru dan karyawan sekolah dengan walimurid SD Muhammadiyah Slawi.

“Dengan Kegiatan Outbound Wali Murid ini kita berusaha jalin keakraban antar guru karyawan sekolah dan wali murid SD Muhammadiyah Slawi sehingga diharapkan akan terjalin hubungan dan kerjasama yang baik demi pendidikan anak-anak SD Muhammadiyah Slawi”, ungkapnya. Kegiatan Outbound sendiri berlangsung sangat meriah dengan antusiasme dan kekompakan dari setiap regu peserta.

Kegiatan Outbound dimulai dengan seremonial pembukaan kemudian dilanjut dengan penampilan kreatifitas Yel-Yel dari setiap regu, setelah itu kegiatan Ice Breaking yang melatih kefokusan. Kemudian dilanjutkan kegiatan games yang seru dan menantang yang mengadu kekompakan dan kerjasama tim/regu. Dalam kesempatan ini para peserta diajak mengikuti beberapa permainan antara lain; Panahan, Hola Hop, Buldozer, Tangan Tepung, Betis Seksi dan Benteng Naga. Kegiatan Outbound ini mendapat apresiasi oleh para Walimurid.

Menurut Walimurid kelas 4B, Mil’ie Nusbah kegiatan seperti ini mempererat jalinan silaturahim baik antar wali murid maupun kepala sekolah, guru dan karyawan sekolah. Selain itu menurutnya kegiatan ini juga menambah semangat para wali murid untuk berolahraga bersama sehingga bertambah sehat sebab dalam kegiatan ini para peserta dapat tertawa, bercanda sekaligus olahraga bersama sehingga dapat merasa akrab, senang dan sehat serta seperti kembali muda.

“Dengan mengikuti kegiatan Outbound orang tua dapat menjadi motivasi bagi anak-anaknya karena mereka melihat orang tuanya yang sangat semangat dalam mengikuti dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh sekolah”, ungkapnya.

Mil’ie berharap ke depan kegiatan ini direncanakan lebih matang dan menjadi program sekolah yang diadakan minimal setahun sekali baik bagi siswa maupun orang tuanya. Selaku wali murid Ia juga berharap ke depan SD Muhammadiyah Slawi dapat terus meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan Outbound diakhiri dengan pembagian hadiah bagi regu tergiat dan dilanjut makan siang bersama. Seluruh rangkaian kegiatan Outbound sendiri berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada Pukul 12.05 WIB. (Hendra Apriyadi)