Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Surakarta Latih Mubaligh-Mubalighot

0
543

Surakarta – Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) Surakarta beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan Pelatihan mubaligh-mubalighot mahasiswa Muhammadiyah. Kegiatan tersebut mengangkat tema “reaktualisasi gerakan dakwah dalam dimensi Islam yang komprehensif”. Melalui kegiatan tersebut, lembaga dibawah naungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini ingin menegaskan peran IMM dalam bidang religiusitas. “Di samping isu sosial politik, IMM hadir untuk religiusitas. Kita fokus dakwah”, ungkap Hana Maulana ketua panitia pelaksana.
Sejumlah 15 peserta tampak bersemangat mengikuti rangkaian acara yang bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo tersebut. Para peserta yang merupakan aktivis IMM tersebut dipersiapkan sebagai pelaku dakwah di kampus. “Kita ingin dipercaya sebagai pelaku dakwah di lingkungan Mahasiswa”, terang Hana menjelaskan target kegiatan pelatihan.
Dia juga berharap agar KM3 dapat membumikan gerakan dakwah di kalangan mahasiswa. “KM3 bisa menyadarkan dan membuat mahasiswa bisa bersama-sama berdakwah dengan konsep GJDJ (gerakan jamaah, dakwah jamaah)”, pungkasnya. (Giyarto, Setiyo, editor: Fakhrudin)