Kobarkan Semangat JurnalisMu hingga Tingkat Ranting, MPI Pekalongan Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
609

 

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Ahad, 9 April 2017  Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM kabupaten Pekalongan kembali mengadakan Pelatihan Jurnalistik.
Pelatihan ini merupakan Pelatihan Jurnalistik ke dua setelah sebelumnya diselenggarakan di wilayah PCM Wiradesa, Siwalan dan Wonokerto  mengangkat tema “Mencetak Kader Jurnalistik Untuk Muhammadiyah yang Berkemajuan”.

Bertempat di SMK Muhamamdiyah Doro, Pelatihan ini diikuti oleh kader-kader Muhammadiyah dan AUM dari PCM Doro, PCM Talun dan PCM Kedungwuni.

Dalam Sambutannya, Ketua panitia, Agung Dwi H menerangkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memmeprkuat jaringan jurnalis muhamamdiyah di tingkat cabang dan ranting. “Kita semua pasti tahu bahwa muhamammadiyah Khususnya PDm Pekalongan  mempunyai cabang dan ranting yang sangat banyak. Oleh karena itu MPI Pdm  perlu mencetak kader2 jurnalis ditingkat Cabang dan Ranting. karena tidak semua kegiatan bisa kami jangkau. minimal setiap ada kegiatan, kader2 di ranting, AUM maupun Cabang minimal bisa membuat Pres Realisnya agar bisa kita Publikasikan, Karena MPI PDM Pekalongan sudah punya wadah yaitu pekalonganmu.com,” ujarnya.

Dibuka Oleh Ketua PCM Doro, Bpk. H. Safrudin, Kegiatan yang dilasanakan sehari ini dimulai pada puku 8 Pagi tersebut  dikiuti oleh 30 peserta yang berasal dari Doro, Talun dan Kedungwuni.
“Saat ini Muhamamdiyah memang masih lemah dalam Hal Kejurnalistikan dan Publikasi. Semoga peserta bisa beajar banyak dengan adanya acara seperti ini. Karena kita tahu, sekarang jamannya sudah maju, jadi cukup dengan modal dua jempol saja kita bisa mempublikasikan kegiatan, dan aktifitas Muhamamdiyah di lingkungan sekitar. Dengan Pelatihan ini semoga bisa memmebkali peserta agar bisa menulis sesuai dengan kaedah2 kejurnalistikan” Kata beliau dalam Pembukaan pelatihan tersebut.

Selain Diberikan materi tentang dasar-dasar Jurnalistik dan Penulisan berita, peserta juga dibekali dengan teknik liputan dan Reportase yang diberikan oleh pemateri dari MPI PDM Kabupaten Pekalongan. tidak hanya materi saja, tetapi peserta juga langsung diajak langsung untuk mempratekkan materinya saat itu juga. sehungga peserta jadi lebih paham dan bisa melaporkan berita dengan cepat dan akurat. (MPI PDM Kab. Pekalongan)-ADH