Ketua PD Aisyiyah Tegal Gandeng Lazismu Aksi Peduli TB

0
572

PWMJATENG.COM, SLAWI – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Tegal bersama Lazismu kab Tegal peduli dengan masyarkat kab Tegal. Kunjungan Ketu PDA Kab Tegal bersama Komunitas TB care Aisyiyah untuk saling berbagi dan memotifasi para penderita TB agar tetap semangat untuk sehat sambut Ramdhan 1438 H yang sebentar lagi akan datang. Kegiatan ini di lasanakan pada 22 Mei 2017 dengan sasaran desa Dukuhturi, Adiwerna, Suradadi, Dukuhwaru, Slawi, pangkah, Kedungbanteng dan Talang.

Selain berbagi dan memotifasi, Tim Lazismu bebagi bingkisan untuk para masyarakat yang membutuhkan. Peran Lazismu Kab Tegal adalah bagian dari Dakwah untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan. menurut Aliq Direktur Lazismu Kab Tegal sedangkan menurut ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Tegal menambahkan , ” kegiatan ini bertujuan untuk Kunjungan pada pasien dalam rangka memberikan motivasi sembuh dan bingkisan menjelang ramadhan.Masyarakat sangat menyambut kegiatan ini. Mereka berterima kasih atas kepedulian yg dilakukan oleh TB care Aisyiyah dan Lazismu Kab Tegal ungkap bunda Sri Purwaningsih pada redaksi.

Terpisah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal mengingat pada Masyrakat Kab Tegal dan Warga Muhammadiyah untuk selalu berzakat, bersodakoh , melalui Lazismu Kab Tegal yang beralamat di Jalan Raya Procot Slawi Gedung Dakwah Muhamadiyah Kab Tegal. ” Lazismu bagian dari gerakan dakwah Muhammadiyah untuk saling memberi dan saling membantu bagi umat yang membutuhkan saat ini Muhammadiyah melalui Lazismu siap bebagi pada umat islam yang membutuhkan.

“zakat diyakini mampu bersumbangsih dalam mendorong keadilan sosial, pembangunan manusia dan mampu mengentaskan kemiskinan. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi zakat, infaq dan wakaf yang terbilang cukup tinggi.

Terciptanya kehidupan sosial ekonomi umat yang berkualitas sebagai benteng atas problem kemiskinan, keterbelakangan, dan kebodohan pada masyarakat melalui berbagai program yang dikembangkan Muhammadiyah.Jelas Arief Azman Ketua PDM Kab Tegal (Hendra Apriyadi)