KBIH Muhammadiyan Kota Semarang Siap Gelar Pelatihan Manasik Haji

0
1361

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Kelompok Bimbingan Manasik Haji (KBIH) Muhammadiyah Kota Semarang membuka acara manasik haji pada 4 Desember 2016 di  aula RS Roemani Semarang lantai 3 . Acara tersebut bertema  “Pembukaan Pelatihan Manasik Haji Kota Semarang Tahun 1438 H/2016 – 2016 M dan Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Alumni Haji Tahun 1437 H”.

Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang  Drs. H. Fachrurrozi. M. Ag dan Kepala Kantor Kementerian Agama Semarang Bp. Drs. H. Habib. MM dalam acara tersebut dan memberikan beberapa sambutan kepada calon jamaah haji KBIH Muhammadiyah Kota Semarang.

wakaf-1

Ketua KBIH Muhammadiyah Kota Semarang Drs. H. Abdullah Muhajir mengatakan bahwa jumlah calon jamaah haji yang sudah mendaftar hingga 270 orang, dan akan bertambah selama proses manasik haji.

Beliau juga mengatakan “kegiatan manasik akan dilakukan selama 28 kali pertemuan. Hal ini dilakukan sebagai proses penanaman materi tauhid, aplikasi, fiqih yang berkaitan dengan prosesi pelaksanaan haji”.

“Pemberian materi yang cukup banyak ini tidak lain adalah upacaya demi kepentingan dan membantu calon jamaah haji KBIH Muhammadiyah”. Ujarnya. (Raad).