Kader Muhammadiyah Wanasari Bangga Bisa Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72

0
1211

PWMJATENG.COM, Wanasari- Brebes , Ada yang berbeda dari  upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang diselenggarakan  oleh SMK Muhammadiyah Wanasari brebes tepatnya dilaksanakan di halaman sekolah, SMP Muhammadiyah Boarding school Wanasari Brebes. Para Petugas upacara HUT RI Ke 72  menggunakan seragam ortom Hizbul Wathon , Tapak Suci, Kokam, serta IPM Pada 17/8/17 dengan mengusung  tema Kemuhammadiyahan .

Pada redaksi Ahmad Mustofa selaku .Kepala SMP Muhammadiyah Boarding School sebagai inspektur upacara mengungkapkan bahwa tema upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Indonesia  mengusung tema tentang Kemuhammadiyah, Sebagai organisasi Islam Terbesar di Indonesia Muhammadiyah telah ikut berperan sehingga saat ini  Muhammadiyah mewarnai Pendidikan di Indonesia.

” Sebagai kader Muhammadiyah harus patut bangga, karna para pejuang tokoh kita terdahaulu juga ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, seperti l Jendral Sudirman dengan pasukan pandu Hizbul Wathonya ” ungkap Ahmad Mustofa.

Lebih lanjut A Fatchuri selaku Kepala SMK Muhammadiyah Wanasari menjelaskan , Ini bukan pertama kali  petugas upacara gabungan dari SMK Muhammadiyah Wanasari dan SMP MBS  Wanasari tapi ini kedua kalinya, imbuh A. Fatchuri selaku kepala SMK Muhammadiyah wanasari.

Dengan mengusung tema Kemuhammadiyahan diharapkan agar para kader muhammadiyah tau bahwa banyak para pejuang dari muhammadiyah yang juga ikut andil dalam kesuksesan kemerdekaan indonesia yang tidak diceritakan dalam buku sejarah.

Berbeda dengan , Ramdhoni, salah satu peserta upacara, mengaku merasa sangat terharu selama upacara berlangsung. sebelumnya tidak pernah melihat semua petugas beragam dengan memakai pakaian ortom muhammadiyah.

“Saya sebagai kader Muhammadiyah merasa bangga ternyata tidak sedikit para pejuang kemerdekaan yang lahir dari kader muhammadiyah terdahulu” Jelasnya.( Aen/Hendra Apriyadi)