Berita

MDMC Wonosobo Lakukan Pendakian Nusantara

Pwmjateng.com, Wonosobo– Kamis(17/08 2017), Saat yang lain sibuk dengan persiapan upacara di lapangan kota, segenap crew MDMC Wonosobo juga sibuk menyiapkan konsep acara pendaki nusantara.

Perhelatan tahunan dalam rangka HUT RI ini dalam rangka pendidikan alam ke masyarakat Wonosobo dan sekitarnya bahwa alam indonesia itu indah , maka perlu campur tangan manusia dalam perawatan nya.

Peserta pendaki Nusantara pada tahun ini berjumlah hampir 76 orang dari wilayah wonosobo dan sekitarnya, kebumen,purwokerto dan banjarnegara. Peserta diberangkatkan dari base camp awal di desa tieng tepatnya SMP Muhammadiyah Tieng yang selanjutnya menuju base camp pendakian Wates diangkut dengan tiga armada mobil.

Tujuan dari even ini selain mengenalkan  organisasi MDMC kepada peserta juga berusaha menjaga lingkungan gunung tetap bersih  sampah, serta mengawal keselamatan para pendaki dari tersesat maupun cedera saat pendakian mengingat 50 perseb dari mereka adalah para pemula.

Sampai dipuncak Gunung Prau pukul 00.30 hampir bersamaan dengan peserta diklat meskipun beda jalur dan langsung diarahkan membuat temoat istirahat dari dum yang mereka bawa. Pukul 10.00 peserta diarahkan berkumpul dititik yang sudah ditentukan selanjutnya mengibarkan bendera merah putih yang sudah dipersiapkan panitia dilanjutkan menyanyikan Lagu kebangsaan Indoneaia Raya.

” Terasa nikmat dan haru sekali, berbeda saat rutinitas ini dilakukan di lapangam kota, karena kita bisa menghayati bahwa ternyata Indonesia itu kaya.” Ungkap Syafiq pendaki asal Mualimin Jogja.

Edi Purnomo selaku Koordinator Lapangan menyampaikan , perhelatan ini insya Allah akan terua kami lakukan untuk menarik wisatawan baik domestik maupun manca serta sebagai tanggung jawab kami selaku warga Wonosobo untuk menjaga alam tetap lestari. ( Hans-MPI)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE