Kabupaten Magelang Juara Umum Pentasbora Pelajar Muhammadiyah Se-Jawa Tengah

0
393

BLORA – Setelah bertanding selama dua hari, akhirnya Kontingen Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Magelang berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Ta’ruf Seni Budaya dan Olahraga (Pentasbora) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Jawa Tengah yang diadakan di Blora 5-7 Sepetember. Kontingen Pelajar Muhammadiyan Kabupaten Magelang menjadi yang terbaik di beberapa cabang olah raga dan seni yang diperlombakan.
Sementara itu, kontingen tuan rumah Blora tidak berhasil menjadi juara umum tetapi mampu mensukseskan perhelatan Pentasbora perdana tersebut dengan baik dan lancar. “Kami melihat dukungan warga Muhammadiyah dan masyarakat Blora cukup bagus dan antusias dalam menyelenggarakan Pentasbora ini sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ungkap Ketua Panitia Pentasbora IPM Se-Jateng, Bayu Pamungkas, saat penutupan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
Dia mengatakan bahwa dari 35 Kabupaten/Kota belum semuanya ambil bagian dan hanya 22 Kabupaten/Kota yang ikut termasuk tuan rumah Blora. Untuk pelaksanaan ke depan, Mahasiswa Jurusan Syariah Universitas Muhammadiyah Surakarta tersebut berharap seluruh Kabupaten/Kota bisa ikut sehingga kompetisi lebih ketat dan menarik. Selain itu, dirinya berharap agar jenis lomba baik seni budaya dan olahraga bisa diperbanyak, sehingga lebih mampu memberikan ruang bagi pengembangan minat dan bakat serta prestasi bagi pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah. “Harapan ke depan agar pelajar Muhammadiyah semakin memiliki roh untuk terus membangkitkan seni budaya daerah serta memajukan olahraga daerah dan nasional,” tandasnya.
Pentasbora ditutup oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blora, Sudagdyo, dan dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah, serta perwakilan seluruh kontingen yang ada. (Sugie Rusyono/CN41/SMNetwork/suaramerdeka.com/Fakhrudin)