IPM Tegal Belajar Penguatan Karakter di PDM Muhammadiyah Pekalongan

0
652

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Puluhan pelajar Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah dari berbagai SMK Muhammadiyah se Kabupaten Tegal Jawa Tengah  adakan penguatan kaderisasi untuk menjadi pelajar Muhammadiyah yang berkarakter dan berkepribadian Islami .

Program ini tujuan untuk menciptakan kaderisasi yang bagus untuk para penerus Generasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

Kegiatan dilksanakan selama 3 hari ini pada 18-20  Juni 2017  bertempat di SMK Muhammadiyah Kajen Pekalongan. Dan di bina langsung oleh para guru dan Pimpinan Cabang  ataupun PDM Muhammadiyah pekalongan.

Kedatangan para pelajar Muhammadiyah dari SMK Muhammadiyah Kab Tegal di sambut dengan baik. Perserta teridiri dari IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu, SMK Muhammadiyah Margasari, SMK Muhammadiyah Slawi, SMK Muhammadiyah Adiwerna, SMK Muhammadiyah Kramat, SMK Muhammadiyah Tarub.Pada redaksi Andi Riswandi Selaku kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal menjelaskan, untuk menyiapkan generasi yang hebat khusunya para pelajar Muhammadiyah yang berkarakter kami bersama MKKS SMK Muhammadiyah Se Kabupaten Tegal bersepakat untuk mengadakan program yang di kemas dengan Ramadhan Ceria sedangkan untuk pesertanya adalah para perwakilan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah di berbagai SMK Muhammadiyah se kabupatenTegal.

Salah satu tujuan diadakan program ini adalah untuk menjalin silturahim antra pelajar Muhammadiyah dan menyiapkan program perkaderan di setiap sekolah Muhammadiyah. Andi Juga menambahkan pendidikan adalah berbagai usaha yang dilakukan oleh seseorang (pendidik) terhadap seseorang (anak didik) agar tercapai perkembangan maksimal yang positif .

Pendidikan aqidah merupakan pendidikan yang diberikan pertama kali semenjak anak lahir ke dunia, karena pendidikan ini berfungsi sebagai pondasi bagi diri anak tersebut dan berfungsi untuk mengembangkan fitrah  yang ada.” Ungkap Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu. (Hendra Apriyadi )