PDNA Pati Ingin Pelopori Terbentuknya Kader Kompeten lewat RATNA

PWMJATENG.COM, PATI – RATNA (Ramadhan Training Nasyiatul Aisyiyah)—Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pati periode ini mengadakan kegiatan Ramadhan Training Nasyiatul Aisyiyah (RATNA) dalam waktu sehari. Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah, dan para Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai utusan dari tiap sekolah Muhammadiyah di Pati.

Kegiatan dimaksudkan untuk mengisi momentum Ramadhan dan sebagai media silahturrahim dijajaran kader Nasyiatul Aisyiyah se Kabupaten Pati sekaligus menghidupkan dakwah dibulan Berkah. Di samping itu, menjadi upaya terbentuknya kader yang kompeten yang menjadi pelopor dan penggerak organisasi.

RATNA yang digelar hari Senin (19/6/2017), dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati “Taufiq, S.Mn”. Pembukaan kali ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pati beserta Jajarannya dan Pihak Kesbangpol Kabupaten Pati serta Amal Usaha Muhammadiyah. Dalam pembukaannya Sekretaris PDM Pati menyampai 2 (dua) hal yaitu tentang Keumatan dan Kebangsaan.

BACA JUGA  UMP Lepas 1.528 Mahasiswa KKN Reguler

Menurutnya, Muhammadiyah sangat mendukung dan memfasilitasi kader-kadernya untuk berkhidmad dalam kehidupan keumatan dan kebangsaan. Penguatan Internal dengan meluruskan shaff dijajaran Nasyiatul Aisyiyah dan sinergi dengan Ortom khususnya Aisyiyah dan Persyarekatan Muhammadiyah. Sedangkan dalam membangun peran Nasyiah diluar persyarekatan dibutuhkan sinergi atau komunikasi secara intensif dengan pihak luar untuk mengambil perannya dalam membantu program-program Pemerintah Daerah.

“Nasyiatul Aisyiyah tidak boleh berpangku tangan, harus energik dalam peran dakwahnya. Disamping itu,  Materi RATNA disampaikan pula oleh Ketua PDM Pati periode 2010-2015, Ketua PDA Pati 2005-2010 & Pihak Kesbangpol Kabupaten Pati yang berkompeten. Ini merupakan program nasional yang diinisiasi pimpinan pusat yang serentak dilaksanakan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini terinspirasi dari semboyan NA yaitu menjadi pribadi yang terdidik tiap hari terlebih di bulan Ramadhan yang dijanjikan pahala berlipat sekaligus sebagai upaya menggaet kader-kader baru yang potensial,” urai Ketua Panitia sekaligus Ketua PDNA Pati. (mtq/mpi)

BACA JUGA  Nurul Hidayatul Muflikhah, Pelajar SMK Muhammadiyah Lebaksiu Raih Prestasi MTQ
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts