Imam Sutomo Pimpin Muhammadiyah Salatiga

0
392

SALATIGA – Dr. Imam Sutomo akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga Peroide 2010-2015, dalam Musyda yang berlangsung di SD Muhammadiyah Plus Togaten, Minggu (26/12) sore. Imam menggantikan Drs. H.M. Badwan. M, Ag, setelah unggul dalam perolehan suara pemilihan.
Dari hasil penghitungan suara Imam Sutomo meraih 58 suara. Beberapa calon lainnya memperoleh suara tidak jauh berbeda dengan Imam, yakni H.M. Badwan (56 suara), Ali Muhson (54 suara), Amar Makruf Fakhrudin (53 suara), Dr. Adang Kuswaya, M.H (52 suara), Hamam, S.Pd (52 suara), Drs. Usman Haryono, Apt (52 suara), dan Drs. Mahasin (48 suara).
Musyda dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Dahlan Rais, M.Hum, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. Darori Amin, MA, dan tamu undangan. Imam mengungkapkan, dia siap melaksanakan tugas mengembangkan dan memajukan PDM Kota Salatiga. “Saya akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan pengurus sebelumnya,” ujar Ketua STAIN Salatiga itu.
Ketua PDM sebelumnya, H.M. Badwan, M.Ag menjelaskan, terdapat 6 program yang sudah dilaksanakan selama ini. Program itu adalah  pembenahan organisasi, manajemen, Lazim, koperasi, dakwah di tingkat cabang dan ranting, serta peningkatan mutu SDM.
Diakuinya tidak semua program tersebut dapat dilaksanakan dengan sempurna sesuai dengan perencanaan. Untuk itu Badwan berharap, agar rencana program yang sudah ada dapat dilanjutkan PDM yang baru. (Udn/SM)