GKHW Kabupaten Pekalongan Gelar Orientasi Perkaderan Dewan Kerabat SMA/SMK dan MA

0
874

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Pekalongan gelar orientasi perkaderan Dewan Kerabat SMA/SMK dan MA se Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Kegiatan tersebut di Laksankan di SMA Muhammadiyah 2 Pekalongan komplek Internasional Boarding School Muhammadyah Miftakhul Ulum Pekajangan, selama dua hari ini, Sabtu-Ahad (18-19 maret 2017), dibuka langsung oleh ketua Dikdasmen Kabupaten Pekalongan H. Umbari.

Dalam sambutannya, Ketua Dikdasmen memuji langkah kongkrit GKHW Kabupaten Pekalongan dengan mengadakan acara ini, apalagi GKHW Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang di ikutkan menambah semarak kegiatan tersebut.

Di sela-sela waktu kegiatan tersebut, ketua GKHW Kabupaten Pekalongan, Satriyo Budi Utomo, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada GKHW Batang dan Kota Pekalongan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini. Jadi tugas pokok kita sebagai Pengurus GKHW menyelenggarakan pendidikan bagi anak, remaja, pemuda Muhammadiyah sesuai dengan tujuan sehingga terbentuk kader yang militan.

Dalam acara tersebut juga diberikan materi Bela Negara dan cinta tanah air, itu di katakan koordinator pelatihan orintasi Dewan kerabat Sanyoto,A.Ma.pust, di sela mendampingi dari Danramil Kecamatan Kedungwuni.

Anak -anak penuh semangat dan di akhir penutupan acara tersebut di bagikan sertifikat piagam pelatihan sekaligus penutupan oleh Sekjen GKHW Kabupaten Pekalongan ustd. Novi Kusnady. Di sela-sela penutupan ustd Novi pun meneteskan air mata melihat semangat kader HW di tiga Kwarda yang penuh semangat seperti Jendral Sudirman. (*)