Ganjar Pranowo: Jas Merah IMM, Lambang Keberanian

0
377

Surakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji jas merah yang menjadi jas kebesaran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pembukaan Muktamar IMM ke-XVI di Surakarta beberapa waktu lalu. “Jas ini pantas digunakan oleh kader IMM. Warna itu melambangkan keberanian”, tegas Ganjar.
Ganjar berpesan kepada kader-kader IMM untuk memahami makna dari jas merah yang juga pernah dikumandangkan oleh Bung Karno, yaitu Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.
Ganjar Pranowo juga mengingatkan ribuan kader IMM untuk membudayakan musyawarah mufakat dan tidak mudah mengambil keputusan dengan cara voting. ”Jangan sedikit-sedikit terus langsung diambil keputusan dengan cara voting. Mulai saat ini perlu dikedepankan cara dengan musyawarah mencapai mufakat”, papar Ganjar. Baginya, keputusan yang diambil dengan cara musyawarah mencapai mufakat akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan cara voting.
Selain itu, Ganjar juga mengingatkan kader IMM untuk berhati-hati dengan adanya politik uang (money politics). “Jangan sampai politik uang tersebut masuk ke ranah organisasi mahasiswa”, tegas Ganjar. (Fakhrudin)