Festival Rebana dan PBB Ramaikan Perayaan Milad ke – 40 SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu

0
1505
SD Muhammadiyah Purin juara 1 dan the best costum pada festival rebana yg digelar dalam rangka Milad ke _ 40 SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu. Kendal

PWMJATENG.COM, KENDAL – Perayaan Milad ke – 40 SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu, Kendal dimeriahkan dengan adu lomba rebana dan ketrampilan baris berbaris (PBB) pada Kamis (23/2) di komplek gedung SMP Muhammadiyah setempat. Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 156 peserta perwakilan dari SD dan MI Negeri/Swasta di lingkungan Kecamatan Kaliwungu.

Wakil sekretaris PDM Kendal, H. Antono, SE ketika membuka kegiatan lomba mengatakan, selain meraih prestasi dalam lomba diharapkan anak – anak bersedia melanjutkan pendidikannya di SMP Muhammaiyah 3 Kaliwungu, “ banyak prestasi yang telah diraih SMP Muhammadiyah Kaliwungu dan tidak salah memilih pendidikan di Muhammadiyah ini “ katanya. Menurut beliau banyak tokoh – tokoh nasional yang lahir dari pendidikan Muhammadiyah dan mereka telah mendarmabaktikan kepada negara melalui perjuangan kemerdekaan dan pembangunan, siapa yang tidak kenal dengan Jenderal Soedirman, pahlawan kemerdekaan nasional, siapa yang tidak kenal Amien Rais, beliau adalah tokoh reformasi. Mereka adalah kader – kader Muhammadiyah “ ujar Antono.

2502-smp muh3-2

Sejalan dengan itu, kepala SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu, Arif Rahman Hakim, M.Pd menuturkan kegiatan Milad ini sebagai salah satu agenda tahunan yang diharapkan memiliki daya tarik bagi anak – anak SD dan MI , “ dengan Milad ini anak – anak diharapkan kelak menjadikan SMP Muhammaiyah 3 Kaliwungu sebagai pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan mereka “ kata Arif ketika ditemui di sela – sela kegiatan lomba.” banyak presatasi akademik maupun non akademik yang telah diukir oleh sekolah kami. Selain itu SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu juga telah mampu mempertahankan nilai akreditasi dengan predikat A, yang belum tentu disandang oleh setiap sekolah SLTP lain “ lanjutnya.

Masih menurut Arif, milad ini sebagai media ukhuwah Islamiah antar murid SD dan MI untuk mengenal lebih dekat terhadap lembaga pendidikan Muhammadiyah, menumbuhkan semangat berkompetensi dan meraih prestasi di bidang non akademiki kususnya seni dan peraturan baris berbaris.

Kegiatan lomba yang berlangsung sehari penuh mengasilkan juara 1 festival rebana dari SD Muhammadiyah Purin, Kendal yang juga sebagai the best costum, juara 2 diraih oleh SDN Krajan Kulon, Kaliwungu. Untuk juara 1, 2 dan 3 Ketangkasan Baris Berbaris masing – masing direbut SDN 2 Sarirejo Kaliwungu, MI Muhammadiyah Sarirejo, dan SDN Kutoharjo Kaliwungu, adapun juara 1 Danton terbaik berasal   SDN 2 Sarirejo, adapun SD Muhammadiyah Purin dan MI Muhammadiyah Sarirejo masing – masing meraih juara 2 dan 3. ( A. Ghofur/MPI Kendal )