Elemen Muhammadiyah Purworejo All Out Bantu Tangani Bencana

0
411

PURWOREJO – Muhammadiyah Purworejo melalui semua elemen pimpinannya turun tangan menangani terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang terbilang cukup parah kali ini. Penanganannya terkonsentrasi melalui koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo. Dari mulai penggalangan bantuan dana dilakukan dari IMM UMP, UKM dan HIMA nya. Hingga saat telah terkumpulkan dana 15an juta dari penggalangan yang dilakukan selama 2 hari ke belakang.
Bantuan selain dana juga berhasil dihimpun berupa pakaian, makanan dan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh korban bencana. Beberapa posko didirikan sebagai tempat pengumpulan awal dan akan didistribusikan secara periodik bagi daerah yang memerlukan. Dari berbagai unsur Angkatan Muda Muhammadiyah Purworejo bergantian berjaga-jaga pada setiap posko yang ada. Selain itu, Tim SAR bersama dengan tim yang lainnya dari PMI, BPBD dan lainnya masih berusaha mencari korban dan membereskan lokasi bencana yang masih berantakan.
Disampaikan dari Staf Ahli Bupati Bagian Kesra Pemerintahan Daerah Purworejo pemerintah akan berusaha memberikan penanganan yang maksimal. Diharapkan berbagai unsur dapat bekerja sama dalam penanganan bencana. Semoga dengan bencana kali ini dapat memberikan tadzkirah dan semakin menebalkan iman terlebih lagi dalam situasi bulan Ramadhan kali ini. (Ahmad Musdani)